DaerahKota Metro

Sat Lantas Polres Metro Tanamkan Budaya Tertib Lalu Lintas Sejak Dini

×

Sat Lantas Polres Metro Tanamkan Budaya Tertib Lalu Lintas Sejak Dini

Sebarkan artikel ini

Sekilasindonesia.id ||POLRES METRO POLDA LAMPUNG – Tanamkan budaya tertib berlalu lintas sejak dini, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Polda Lampung, gelar Polisi Sahabat Anak dengan cara mengundang siswa-siswi TK Aisyiah ke Polres Metro Polda Lampung, Selasa (31/01/23).

Kapolres Metro Polda Lampung AKBP Heri Sulistyo Nugroho S.IK, M.IK melalui Kasatlantas Polres Metro Polda Lampung AKP Rezki Parsinovandi S.IK mengatakan kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Polri kepada anak-anak, terutama dalam bentuk pemberian penyuluhan dan pembinaan.

Click Here

Dikatakan pengenalan lalu lintas ini sangat penting ditanamkan sejak anak masih dini. Sehingga nantinya, anak-anak bisa mengerti dan mengetahui fungsi dari rambu-rambu yang ada dijalan.

“Sangat penting memberi edukasi kepada anak sejak usia dini tentang pentingnya keselamatan berlalulintas. Hal ini agar anak terbiasa tertib berlalu lintas sejak usia dini,” ujarnya

Program Polisi Sahabat Anak ini merupakan program bagi anak – anak usia dini untuk belajar mengenal tentang lalu lintas. Diantarannya mendapat pengenalan tentang aturan maupun rambu-rambu lalulintas.

kegiatan seperti ini bisa mendekatkan Polri dengan anak-anak usia dini, “saya mengharapkan kepada orang tua murid, para guru dan anak-anak lebih mengenal lebih jauh akan tugas Polisi.

Semoga yang di dapat hari ini dapat bermanfaat bagi anak-anak. Saya juga berpesan teruslah berbakti kepada guru dan orang tua, agar apa yang di cita-citakan dapat di capai, karena tanpa mereka kita tidak akan ada artinya,” tutup Kasat Lantas. (Rls/Ril)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d