DaerahKota Metro

Hadiri Rembuk Stunting, Bhabinkamtibmas Bersinergi dengan 3 Pilar

×

Hadiri Rembuk Stunting, Bhabinkamtibmas Bersinergi dengan 3 Pilar

Sebarkan artikel ini

Sekilasindonesia.id ||POLRES METRO, POLDA LAMPUNG – Bhabinkamtibmas Kel. Yosoreja Polsek Metro Timur Polres Metro Polda Lampung Briptu Aldi Fajar Budiman mengikuti musyawarah Rembuk Stunting bertempat di Aula Kelurahan Yosorejo Kec. Metro Timur Kota Metro. Turut hadir dalam acara tersebut yaitu Camat Metro Timur, Lurah Yosorejo, Bhabinkamtibmas Kel. Yosorejo, Babinsa Yosorejo , Dinas PPPAKB, Puskes Yosodadi, RW dan RT Kel. Yosorejo. , Kader PPK / TPK dan Forum Anak, Rabu 25 Januari 2023.

Perlu kita ketahui bersama Stunting (gagal tumbuh) adalah kondisi malnutrisi kronis dan penyakit berulang pada anak. Hal ini dapat diukur dengan membandingkan tinggi anak dengan Standar Grafik Pertumbuhan WHO. Penyebab stunting adalah akibat dari kekurangan gizi kronis sejak bayi dalam kandungan hingga masa awal anak lahir yg biasanya tampak setelah anak berusia 2 tahun. Pencegahan stunting di mulai dari bayi setelah lahir harus segera mendapatkan Asi eklusif sampai umur 6 bln dan sampai umur 2 thn hrs ada makanan pendamping.

Click Here

Rembuk Stunting merupakan program Nasional dalam rangka mencegah terjadinya stunting pada anak-anak balita, dan Pemerintah Indonesia berkomitmen untuk mengurangi prevalensi gagal tumbuh melalui program-program anti-stunting yang terintegrasi dari tingkat Pusat sampai tingkat Desa/Kelurahan.

Oleh karena pentingnya Rembuk Stunting itu, bhabinkamtibmas berkesempatan hadir. Selain terjalinnya silaturahmi yang baik dengan masyarakat, kehadiran bhabin itu juga agar tercapainya kondusifitas keamanan di tengah masyarakat.

Kapolres Metro Polda Lampung AKBP Heri Sulistyo Nugroho, S.I.K., M.I.K melalui Kapolsek Metro Timur AKP JTH. Sitompul S.IP, M.H “Selain Menjaga Kamtibmas, Polri juga membantu pemerintah dalam mencegah terjadinya Stunting pada anak-anak dan balita. karena Stunting merupakan masalah Nasional sehingga diharapkan seluruh pihak terkait baik Pemerintah maupun Masyarakat agar bekerjasama menuntaskan masalah Stunting tersebut,” tutup Kapolsek. (Ril)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d