Daerah

Nenek Sema Penyandang Tunanetra Di Maros Sumringah Didatangi Polisi

×

Nenek Sema Penyandang Tunanetra Di Maros Sumringah Didatangi Polisi

Sebarkan artikel ini

Sekilasindonesia.id.MAROS,SULSEL-Nenek Sema (70) dan Nurbaya (60) warga peyandang tunanetra di Dusun Rea Rea, Desa Tupabbiring, Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros yang Viral di media sosial beberapa waktu lalu didatangi sejumlah Polisi.

Petugas Polisi dari Polres Maros merupakan angkatan Bintara Polri tahun 2008 tersebut datang bersama petugas Bhabinkamtibmas Bripka Amril dan Kepala Desa Tupa’biring Muh Arif.

Click Here

Kedatangan petugas Polisi tersebut sontak membuat nenek sema dan tetangga nya sumringah pasalnya petugas Polisi tersebut membawa sejumlah barang bawaan berupa Kasur busa,selimut,kelambu,seprei,bantal tidur,air mineral,biskuit,karpet tikar,pakaian berupa daster serta barang kebutuhan nenek sema.

Bripka Kaharuddin perwakilan LND Polres Maros mengatakan “kedatangan kami ke sini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap keadaan nenek sema”

“Ini juga sebagai tindak lanjut instruksi Kapolres Maros untuk lebih meningkatkan kepedulian dan empati terhadap sesama”ujarnya.

Bhabinkamtibmas Desa Tupa’biring Bripka Amril mengatakan “saya selaku petugas Bhabinkamtibmas Desa Tupa’biring sangat berterima kasih kepada rekan rekan LND Polres Maros telah peduli dengan warga binaan kami”

Menurutnya,nenek sema memang sangat butuh uluran tangan orang orang dermawan.

“Ibu Sema ini hidup sendiri dan penyandang tuna netra,beliau memang sangat butuh uluran tangan tangan orang dermawan”ucapnya.

“karena tidak memiliki Kartu Keluarga dan KTP maka mereka tidak tersentuh bantuan dari pemerintah,mereka hidup dari uluran tangan para tetangga”ujarnya.

“Saya mengajak warga dan masyarakat agar lebih empati dan meningkatkan kepedulian terhadap sesama”imbuhnya.

Kegiatan sosial seperti ini masif dilakukan Polres Maros dan jajarannya sebagai tindak lanjut program sosial Kapolres Maros untuk meningkatkan kepedulian sosial dan rasa empati kepada warga yang butuh bantuan.(ys)

 

 

 

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d