DaerahHuKrimPolitik

Faisal Sebut Bawaslu Harus Mengusung Prinsip Pengawasan Tagline Oke Pada Pemilu 2024

×

Faisal Sebut Bawaslu Harus Mengusung Prinsip Pengawasan Tagline Oke Pada Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN-Dalam rangka mengawal tindak pidana pemilu tahun 2024 mendatang, Dosen Universitas Bangka Belitung (UBB), Faisal menyatakan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) harus mengusung prinsip pengawasan tagline OKE pada saat pemilu nanti.

Menurutnya, dengan mengusung tagline oke ini akan mewujudkan prinsip-prinsip keadilan pada pemilu 2024 nanti.

Click Here

“Kenapa harus mewujudkan prinsip ini, karena keadilan pemilu itu bisa terwujud kalo kita OKE dengan segala regulasi, kita OKE dengan prinsip-prinsip kepamiluan,” Kata Faisal saat menghadiri kegiatan Bawaslu Basel fasilitasi sentra Gakkumdu membangun solidaritas bersama stakeholder, di Hotel Grand Marina Toboali, Selasa (13/12/2022).

Dirinya menambahkan, jadi kalo kita tidak OKE dengan regulasi dan prinsip kepemiluan mustahil pemilu ini akan terwujud, kalo keadilan pemilu sudah susah untuk di gapai maka proses pengawasan pasti tidak berjalan dengan selayaknya.

“Karena keadilan pemilu akan terwujud apabila pengawasannya OKE dalam konteks regulasi dan prinsip-prinsip yang diakui dalam proses kepemiluan,” Ujarnya.

Smentara, Pihak Polres Bangka Selatan, AKP. Chandra Satria Adi Pradana berharap agar kegiatan seperti ini terus dilaksanakan untuk menjalin sinergitas antara tiga stakeholder terkait.

“Diharapkan, agar sering-sering diadakan kegiatan seperti ini untuk konsulidasi dan sinergitas terkait dengan tiga stakeholder terkait, kita sangat mendukung sekali, apalagi tadi dihadirkan narasumber dri akademisi yg memberikan sedikit banyaknya pengetahuan khususnya untuk audiens yang hadir,” Ucapnya. (Riki)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d