Wakili Dandim 0429/Lamtim, Pasandi Hadiri Upacara HUT Korpri ke – 51

Sekilasindonesia.id ||LAMPUNG TIMUR – Upacara HUT ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia (KOPRI) berlangsung di halaman Pemkab Lampung Timur, Jl. Lintas Sumatera, Desa Sukadana Ilir, Kecamatan Sukadana, Selasa (29/11/2022).

Hadir dalam Upacara Wakil Bupati Lamtim Azwar Hadi, Sekadakab Lamtim Moch. Jusuf, Dandim 0429/Lamtim diwakili Pasandi Letda Inf. Wahyudi, Wakapolres Lamtim Kompol Sugandhi Satria Nugraha S.I.P., M.H., Kasi Intel Kejari Lamtim Iskandar Zulkarnain, Ketua Pengadilan Negeri Lamtim Agus Safuan Amijaya S.,H.M.,A., Ketua Pengadilan Agama Lamtim Siti Dian Kusuma Wardani.,S.A.g S.H.I, Para Staf Ahli, Asisten Setdakab Lamtim, Kepala Badan/Dinas Pemkab, Camat, Ketua Dharma wanita serta Wakil Ketua TP PKK.

Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi selaku inspektur upacara, dalam amanatnya menyampaikan peringatan HUT KORPRI ke 51 mengangkat tema “KORPRI Melayani, Berkontribusi, dan Berinovasi untuk Negeri” yang merupakan harapan agar anggota KORPRI untuk tetap bersemangat dalam bekerja dan berkontribusi melayani kepentingan publik serta mewujudkan fungsi KORPRI sebagai perekat pemersatu bangsa sebagai prasyarat pembangunan nasional.

Ia menyampaikan bahwa harus menyadari reformasi birokrasi merupakan pekerjaan besar yang secara terus menerus harus dicapai. Tugas itu melekat dalam setiap jajaran KORPRI, utamanya di instansi atau di lingkup satuan kerja.

“Reformasi birokrasi ini memang bukan persoalan sederhana dan pasti tidak bisa dicapai dalam hitungan hari atau bulan. Tetapi yang penting ada proses yang benar ke arah itu, dalam konteks ini, pada akhirnya unsur SDM yang menjadi kunci. Kualitas SDM menjadi kata kunci yang menyangkut integritas, moralitas, dedikasi, kedisiplinan, serta didukung kapasitas yang memadai. Ini semua menjadi daya dukung menuju profesionalisme birokrasi,” ungkapnya.

Selanjutnya melalui peringatan HUT KORPRI Ke-51 tahun 2022 setiap ASN Kabupaten Lampung Timur mampu mereposisi menjadi karakter pribadi abdi negara yang mempunyai semangat kerja tinggi, bertanggung jawab atas tugas dan peranannya serta mampu menunjukkan kinerja yang lebih baik sehingga bangsa dan negara ini bangga memilih dan menunjuk saudara sebagai sosok aparatur negara, abdi negara dan abdi masyarakat.

“Marilah kita berbenah diri mulai sekarang. kita tunjukkan bahwa setiap ASN Kabupaten Lampung Timur pantas menjadi sosok aparatur negara yang bertanggung jawab atas tugas dan peranannya dalam membangun masyarakat. Kabupaten Klaten yang Maju, Mandiri dan Sejahtera semangat kebersamaan, semangat gotong royong yang nantinya akan menentukan bagaimana visi dan misi Kabupaten Lampung Timur bisa dijawab, bisa diterjemahkan, atau bisa dilaksanakan untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Lampung Timur,” paparnya.

_Tarmuji_