Daerah

Zuristyo Gandeng Yayasan Selatan peduli, Gelar Sosialisasi Ke 2 Peran CSR BUMN Ke Pelaku UMKM

×

Zuristyo Gandeng Yayasan Selatan peduli, Gelar Sosialisasi Ke 2 Peran CSR BUMN Ke Pelaku UMKM

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN-Zuristyo Firmadata, SE. MM., Selaku Anggota DPR RI fraksi dari Partai Nasdem Dapil Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Bersama Yayasan Selatan Peduli, Kembali menggelarkan Sosialisasi dengan tema “Peran CSR BUMN Dalam Pemberdayaan Masyarakat” Ke Seluruh pelaku UMKM yang ada di wilayah Toboali Kabupaten Bangka Selatan, di Gedung Muhammadiyah Toboali, Minggu (27/11/2022).

Kegiatan sosialisasi ini adalah salah satu Program kerja Kemitraan antara Anggota DPR RI Zuristyo Firmadata bersama dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) MIND ID.

Click Here

Zuristyo Firmadata atau yang sering akrab di sapa Bang Tyo mengatakan, hadirnya CSR BUMN merupakan komitmen perusahaan plat merah dalam pemberdayaan dan peningkatan Kesejahteraan komunitas lingkungan dan masyarakat Secara lebih luas.

“CSR bisa di dapatkan dengan syarat dan ketentuan yang berlaku, Karena CSR adalah Bentuk tanggungjawab sosial BUMN, dengan dasar hukum melalui peraturan Menteri BUMN RI nomor PER-05/MBU/04/2021 tentang program TJSL BUMN, yang mengatur penyaluran CSR harus terintegrasi, berdasarkan analisa resiko dan proses bisnis yang memiliki keterkaitan dengan pemangku ke pentingan,” Kata Bang Tyo.

Dirinya juga menjelaskan, BUMN juga Mempunyai social controbution berupa Penyediaan barang dan jasa dalam memenuhi hajat hidup orang banyak dengan harga yang relatif terjangkau, serta turut aktif memberikan bimbingan dan bantuan kepada masyarakat, pelaku usaha Mikro, kecil dan koperasi.

“BUMN yang memiliki peran sebagai Agen of development, terus berupaya mendukung Pembangunan UMKM melalui berbagai inisiatif maupun sinergi dengan intansi atau lembaga lainnya,” Jelasnya.

Dirinya berharap, dengan tingginya Jumlah UMKM di Indonesia bisa mendorong perubahan pada pola konsumsi barang dan jasa agar menjadi Momentum untuk Mengakselerasi Tranformasi digital.

“Salah satu solusi Yang bisa di lakukan melalui program TJSL antaralain membangkitkan usaha mikro, kecil dan menengah UMKM, karena UMKM adalah mata air Kehidupan bagi 90 persen tenaga kerja Indonesia,” Imbuhnya.

Sementara, Founder Yayasan Selatan peduli Suhardi joy, memberikan Apresiasi kepada Anggota DPR RI Zuristyo Firmadata dan Perusahaan BUMN MIND ID yang sudah berperan aktif untuk membangkitkan para pelaku usaha UMKM di Bangka Selatan.

“Saya selaku Founder Yayasan Selatan peduli memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bapak Zuristyo Firmadata, yang sudah peduli terhadap para pelaku UMKM khususnya kepada pelaku UMKM yang ada di Bangka Selatan,” Ucap Suhardi Joy yang akrab di sapa bang joy.

dirinya berharap, dengan adanya Program sosialisasi Peran CSR BUMN dalam Pemberdayaan Masyarakat, para pelaku UMKM bisa terbantu, apa lagi di saat kondisi ekonomi pasca pendemi yang saat ini kurang baik.

“Saya berharap melaui bapak Zuristyo Firmadata selaku anggota DPR RI, CSR-CSR BUMN bisa memberikan bantuan kepada para pelaku UMKM, apa lagi dengan kondisi sekarang, ya minimal para pelaku UMKM bisa terbantu sampai ekonomi benar-benar pulih,” Imbuhnya.(Riki)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d