oleh

Ini Tujuannya Kodim 1425 Jeneponto Cek Kondisi dan Kelengkapan Kendaraan

Sekilasindonesia.id ||JENEPONTO – Komando Distrik Militer 1425/ (Kodim) Jeneponto, Gelar kegiatan Apel Pemeriksaan dan Pengecekan Kendaraan Dinas Inventaris, di Halaman Makodim, Jalan Lanto Dg Pasewang Kel Balang, Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto. Kamis, (24/11/2022).

Pemeriksaan itu dipimpin langsung oleh, Pasi Intel Kodim 1425 Jeneponto didampingi oleh Pasi Log Kodim 1425 Jeneponto Letda CBA Hasanuddin, Anggota Staf dan Unit Intel, Provost serta Anggota Staf Logistik dengan diikuti oleh Personel jajaran Kodim 1425 Jeneponto.

Pasi Intel Kapten Inf Azis, mengatakan Apel Pemeriksaan kendaraan tersebut merupakan suatu kegiatan pengecekan kesiapan Kendaraan Dinas roda empat maupun roda dua seperti helm, lampu, rem, ban dan kondisi mesin.

Selain itu, kita juga mengecek kelengkapan surat-surat diantaranya STNK, SIM dan KTA pengemudinya.

“Hal ini Kita lakukan kegiatannya bertujuan, selain untuk menekan dan mengurangi serta mencegah terjadinya kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas, juga untuk membudayakan disiplin berlalu lintas,” ucapnya.

Ini Juga dilakukan agar mengetahui kondisi dan kelengkapan kendaraan dinas dapat meminimalisir terjadinya laka lalulintas yang dapat merugikan diri sendiri maupun satuan.

Sementara, Pasi Log Kodim 1425 Jeneponto Letda CBA Hasanuddin, menambah bahwa bagi anggota yang menggunakan Kendaraan Dinas dan belum mempunyai SIM serta masa berlaku STNK akan habis.

“Apabila menggunakan kendaraan dinas dan belum punya SIM yang sudah habis masa berlakunya, agar segera melaporkan ke staf intel dan staf log, sehingga kita bisa ajukan ke Komando Atas,” paparnya dalam pesan rilis.

Penulis: Firmansyah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.