DaerahPendidikan

Untuk meningkatkan Jiwa Enterpreneur, SD IT Alam Cahaya Toboali Gelar Kegiatan Market Day

×

Untuk meningkatkan Jiwa Enterpreneur, SD IT Alam Cahaya Toboali Gelar Kegiatan Market Day

Sebarkan artikel ini

Sekilasindonesia.id II Bangka Selatan –
SD IT Alam Cahaya memiliki program untuk mengembangkan potensi yang ada pada diri peserta didik, salah satunya adalah program market day yang di adakan setiap hari jum’at, di lingkungan Sekolah SD IT Alam Cahaya Toboali Kabupaten Bangka Selatan.

Anggi Agafy, S. Pd, selaku kepala Sekolah SD IT Alam Cahaya mengatakan, program market day bertujuan meningkatkan jiwa enterpreneur pada diri peserta didik.

Click Here

“Dengan adanya market day yang rutin diadakan seminggu sekali dilingkungan sekolah menjadi suatu wadah sinergisitas antar guru dan murid, karena tujuan terpenting pada program market day ini untuk mempererat Ukhuwah seluruh elemen sekolah, baik guru maupun siswa SD IT Alam cahaya,” Ujar Anggi pada wartawan, sabtu (19/11/2022).

Selain menjadi enterpreneur serta Penguatan karakter pada diri siswa kegiatan ini juga Untuk mewujudkan sikap mandiri dan gotong royong untuk memberikan keleluasan Kepada siswa didik dalam menyalurkan kreativitas.

“pihak sekolah akan memberikan kebebasan dan menyediakan lapak kepada peserta didik, untuk Menjajakan barang dagangan yang akan di jual Seperti makanan dan minuman Yang sehat dan tidak mengandung bahan pengawet,” Ungkapnya.

Ia juga menambahkan, Kegiatan market day ini juga akan memberi manfaat kepada siswa didik Sebagai bekal setelah lulus nanti.

“Tentunya ini sangat bermanfaat untuk bekal nanti setelah lulus, pengalaman yang di peroleh dapat di kembangkan nantinya pada saat menempuh pendidikan di sekolah yang lebih tinggi,” Tutur Anggi.

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d