oleh

Komisi III DPRD Banten Sosialisasikan Sadar Wisata

Sekilasindonesia.id ||BANTEN  – Komisi III DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Provinsi Banten bersama Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Banten melalui Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata melaksanakan Pemberdayaan Masyarakat Destinasi Pariwisata, gencar melakukan sosialisasi sadar wisata.

Hal ini disampaikan Ria Mahdia Fitri Sekretaris Komisi III DPRD Provinsi Banten, saat dikonfirmasi oleh wartawan sekilasindonesia.id, Jum’at, (11/11/2022). Dikatakannya, gerakan sadar wisata ini untuk mendorong partisipasi dan dukungan masyarakat dalam mewujudkan iklim yang baik kepariwisataan di provinsi Banten.

“Kami bersama Dispar Banten melakukan sosialisasi untuk kelompok sadar wisata, khususnya dari setiap desa. Kegiatan ini guna meningkatkan pengetahuan dan wawasan dalam menggali potensi ekonomi lokal di destinasi wisata, serta mendorong aparat desa dan masyarakat untuk membentuk kelompok Pemberdayaan Masyarakat Destinasi Pariwisata,” jelasnya.

Dalam kegiatan yang bertemakan Banten Sehat, Pariwisata Menggeliat, Ekonomi Kuat tersebut, lanjut Ria Mahdia, juga dalam rangka pendampingan penguatan potensi ekonomi lokal.

“Dengan adanya kesadaran masyarakat, serta berkembangnya destinasi wisata, tentunya ini akan dirasakan manfaatnya untuk masyarakat juga, termasuk meningkatnya perekenomian masyarakat. Ini merupakan konsistensi Pemprov Banten dalam upaya peningkatan perekonomian masyarakat,” tutup Ria Mahdia.

(ADV).