DaerahKesehatan

Peringatan HKN Tahun 2022, Dinkes Jeneponto Bakal Gelar Berbagai Kegiatan Salah Satunya Bakti Sosial

×

Peringatan HKN Tahun 2022, Dinkes Jeneponto Bakal Gelar Berbagai Kegiatan Salah Satunya Bakti Sosial

Sebarkan artikel ini

Sekilasindonesia.id, || Jeneponto – Jelang Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke 58 yang diperingati pada Tanggal 12 November 2022.

Tahun ini 2022 ini, peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke 58 mengusung tema “Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku”.

Click Here

Tema peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke 58 tersebut menggambarkan semangat kembali sehat dan tumbuh untuk beraktivitas dan produktif.

Di Pemerintahan Kabupaten Jeneponto (Pemkab), Sulawesi Selatan, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) telah melakukan pertemuan untuk membahas persiapan memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Tahun 2022.

Melalui, Ketua Panitia Peringatan HKN Kabupaten Jeneponto Suryaningrat menyampaikan, berdasarkan hasil rapat pada minggu lalu, bahwa pembentukan panitia Hari Kesehatan Nasional HKN ke 58 Tahun 2022 ada beberapa disepakati, seperti. Pelaksanaan Upacara Puncak HKN Tingkat Kabupaten Jeneponto pada tanggal 17 November, di Lapangan Passamaturukan (Pastur) alternatif di Halaman Bupati Jeneponto.

“Iya ada Pelaksanaan Upacara Puncak HKN di Pastur dan rencana kegiatan tingkat kabupaten Juga di rencanakan,” ucapnya lewat pesan Whatsappnya, Kamis (10/11/2022).

“Insya Allah Jeneponto akan menerima penghargaan berupa Konvergensi Stunting dan Posyandu Lansia,” Tulisnya.

Menurut dia, selain peringatan Upacara, berbagai kegiatan bakal dilaksanakan dalam memperingati HKN, berupa Bakti Sosial, Aksi Gisi, Gerak Jalan Santai dan Pekan olahraga dan Seni.

“Untuk bakti sosialnya bakal dipusatkan dikelurahan BuluJaya Bangkala Barat, Namun ini juga digelar di seluruh Puskesmas secara serentak, kegiatan ini kini masih dibicara oleh panitia seksi bansos dan para organisasi profesi,” jelasnya.

Kepala Bidang P2P Dinkes Jeneponto Suryaningrat mengatakan, untuk memeriahkan peringatan Hari Kesehatan Nasional tersebut, ia mengajak teman teman kesehatan mensukseskan dengan berbagai kegiatan masih masing, salah satunya membuatkan spanduk.

“Berbagai kegiatan bakal digelar, namun ini semua akan di bicarakan melalui rapat selanjutnya, semoga peringatan HKN Tahun ini berjalan sukses di Jeneponto,” tuturnya.

Penulis: Firmansyah

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d