DaerahHuKrimNasional

Jelang Pilkades Serentak,Polres Maros Gelar Simulasi Pengamanan

×

Jelang Pilkades Serentak,Polres Maros Gelar Simulasi Pengamanan

Sebarkan artikel ini

Sekikasindonesia.id,MAROS,SULSEL-Jelang pelaksanaan Pilkades Serentak 2022 di 16 desa se kabupaten Maros pada bulan november mendatang, berbagai kesiapan dilakukan Polres Maros,salah satunya adalah rencana pengamanan Pilkades 2022.

Sabtu, (15/10/2022) Polres Maros dan jajarannya laksanakan simulasi pengamanan Pilkades yang berlangsung di jalan poros Maros-Bantimurung Jalan Jenderal Ahmad Yani, depan Mapolres Maros.

Click Here

Simulasi pengamanan Pilkades dipimpin oleh Kabag Ops Polres Maros Kompol Abriadi beserta para pejabat utama , dengan melibatkan ratusan personil.

Simulasi digelar dengan melibatkan 2 peleton dalmas inti,1 peleton dalmas awal,peleton polwan sebagai negosiator dan unit jatanras.

Pada pelaksanaan simulasi tersebut dilaksanakan beberapa materi latihan mulai dari pengamanan pada tahap pencoblosan di TPS yang dijaga ketat oleh aparat pengamanan Sampai dengan perhitungan suara.

Juga dalam materi latihan tersebut tergambar tahapan – tahapan tindakan Kepolisian bilamana terjadi unjuk rasa baik unjuk rasa damai maupun situasi chaos.

Kabag Ops Polres Maros mengatakan“bahwa simulasi pengamanan Pilkades ini bertujuan untuk memberikan gambaran kepada personel terkait pelaksanaan pengamanan Pilkades serta tahapan – tahapan tindakan kepolisian dalam pelaksanaan tugas penanganan unjuk rasa sehingga personel dapat melaksanakan tugas secara profesional sesuai dengan SOP,” ungkap Kabag Ops.

Sementara itu Kapolres Maros AKBP Awaludin Amin, S.I.K., menjelaskan “bahwa simulasi pengamanan Pilkades yang dilaksanakan Polres Maros merupakan salah satu bentuk kesiapan untuk mengamankan pelaksanaan Pilkades serentak 2022 sehingga pelaksanaan Pilkades berlangsung aman, tertib dan damai sesuai harapan kita bersama,” jelasnya.

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d