oleh

Usung Tema Maros Geopark,Stand Bazaar UMKM Bhayangkari Maros Dipadati Pengunjung

Sekilasindonesia.id,MAROS,SULSEL-Ketua Cabang Bhayangkari Maros Ny. Maharani Awal didampingi Pengurus Cabang Bhayangkari Maros mengikuti Bazaar Kreasi Bhayangkari Nusantara (KBN), yang digelar dilapangan hitam Mapolda Sulsel jalan perintis kemerdekaan Kota Makassar, Jumat (14/10/2022).

Ketua Bhayangkari Cabang Maros Ny Rani Awal disela-sela kegiatan mengatakan, Bhayangkari terus berupaya mengembangkan potensi anggotanya dalam kewirausahaan. Baik dalam skala usaha mikro, kecil dan menengah untuk bisa mendapatkan income tambahan dan menjadikan para Ibu Bhayangkari lebih berdaya secara finansial.

Bazaar ini digelar sebagai bentuk dukungan Bhayangkari terhadap pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk menunjukkan hasil karya daerahnya masing-masing.

Dengan menggunakan tema Maros Geopark,Stand Bhayangkari Maros menarik perhatian banyak pengunjung.

Alhasil Produk penjualan UMKM Bhayangkari Maros laris manis oleh pengunjung.

Produk yang ditawarkan berupa minuman Kopi,markisa,roti khas maros,cemilan dan hasil kerajinan masyarakat.

“Semua yang kami tawarkan murni usaha yang dirintis oleh anggota bhayangkari dan UMKM asli kabupaten Maros”ujarnya.

Selain itu tersedia juga paket sembako murah serba tiga puluh lima ribu rupiah.

“Kami juga menyediakan paket sembako murah seharga 35 ribu rupiah”imbuhnya.

Tujuan kegiatan ini agar bisa menjadi branchmark kebangkitan pelaku UMKM khususnya Bhayangkari dalam membantu menggerakkan roda perekonomian Indonesia yang masih di landa pandemic Covid 19.

“Kegiatan ini diadakan dalam rangka memperingati HKGB (Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari) ke-70 tahun 2022. Yang mengambil tema “Bhayangkari Mandiri dan Kreatif Mendukung Tugas Polri yang Presisi untuk Indonesia Maju,” tutupnya