SMK 17 Kota Cilegon, Merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW Lomba Tumpeng

Sekilas Indonesia.id, || CILEGON – Seluruh umat muslim sedunia merayakan hari besar Maulid Nabi Muhammad SAW, SMK 17 Kota Cilegon merayakan dengan mengadakan Lomba Tumpeng di Halaman Sekolah SMK 17 Kota Cilegon Banten, Selasa (11/10/2022).

Selesai acara lomba tumpeng Kabag Kesiswaan SMK 17 Kota Cilegon Rudi Subagio mengutarakan bahwa kami dari SMK 17 Kota Cilegon sebetulnya sudah tiga kali ini menyelenggarakan acara lomba tumpeng, kalau sebelum-sebelumnya acara Maulid Nabi Muhammad SAW biasanya hanya diisi ceramah-ceramah, tapi karna disekolah kami setiap hari Jum’at itu kita sudah yasinan dan rutin ceramah.

“Tujuan dari acara lomba tumpeng ini untuk meningkatkan rasa kebersamaan dalam rangka karakter building anak-anak, jadi betul-betul tumpeng ini dibuat oleh masing-masing kelas dan itu terserah bagiannya seperti ada yang bikin urap, bikin tempe, bikin daging dan kami tidak memperbolehkan tumpeng itu beli,” tutur Kabag Kesiswaan.

Dalam lomba tumpeng ini kami menginginkan tumpeng ini tidak lekang oleh jaman tidak dilupakan oleh generasi milenial, karna tumpeng itu adalah leluhur warisan nenek moyang kita yang harus dilestarikan sehingga jangan sampai tergerus dengan kebudayaan milenial.

“Dan harapan saya setidaknya anak-anak lebih mencintai budayanya sendiri, lebih menghargai warisan nenek moyang dan tidak melupakan bahwa tumpeng ini adalah makanan khas budaya asli Indonesia,” pungkas Rudi Subagio.

(Bagindo Yakub)