Opini

Pemenang Duta Wisata Sulawesi Selatan 2022 Harumkan Kabupaten Gowa

×

Pemenang Duta Wisata Sulawesi Selatan 2022 Harumkan Kabupaten Gowa

Sebarkan artikel ini

OPINI – Euforia yang tidak terbendung saat pagelaran puncak grand final pemilihan Duta Wisata Sulawesi Selatan 2022, yang diselenggarakan di Hotel Gammara, jum’at (7/10/2022).

Proses kompetisi yang terbilang sengit dan padat menyiratkan persaingan positif di antara finalis, sekitar 64 peserta yang terdiri dari putra dan putri daerah se-Sulawesi Selatan.

Click Here

Diantaranya bersama dari Kabupaten Maros, Pare-Pare, Jeneponto, Toraja, Gowa dan dari beberapa daerah lainnya.

Suasana pagelaran grand final begitu riuh, hampir dari seluruh kabupaten/kota turut serta. Para supporter fanatik yang meneriakkan yel-yel dengan lantang sebagai bentuk dukungan positif kepada kandidat.

Nampak dari beberapa supporter yang paling gencar dan kencang meneriakan dukungannya berasal dari Kabupaten Gowa. Kelompok yang memiliki seragam merah sebagai identitasnya begitu militan dalam memberikan dukungan serupa dengan slogan Kabupaten Gowa “rewako Gowa“.

Salah satu pendukung dari kabupaten Gowa bernama Eka ketika penulis temui, ia mengatakan “hadirnya kami di sini sebagai bentuk dukungan maksimal kami kepada para finalis yg berasal dari kabupaten Gowa, selain mereka mempunyai kemampuan untuk menjuarai kompetisi ini, kabupaten Gowa juga memiliki peluang yang besar untuk memenangkannya karena perwakilan kami cukup banyak”.

Prosesi kompetisi yang berlangsung alot dengan mekanisme pengajuan pertanyaan yang kemudian diperkecil menjadi 12 pria dan putri kemudian 6 lalu 3 kandidat putra dan putri sampai pada akhirnya penentuan winner duta wisata sulsel 2022.

Perkawinan kabupaten Gowa terbilang luar biasa saat menjawab pertanyaan yang diajukan, sehingga memuluskan mereka pada level yang lebih tinggi.

Sampai pada akhir proses seleksi, pada akhirnya dalam pencapaian yang luar biasa yang tak di sangka-sangka perwakilan kabupaten Gowa sapu bersih atas capaian terpilihnya duta wisata sulsel 2022 baik dari kategori daeng dan dara berasal dari kabupaten Gowa yaitu Renaldi (daeng) dan Cahaya Bintang Permatasari (dara) yang keduanya merupakan putra dan putri asal Gowa.

Kabupaten Gowa dalam hal ini pemerintah dan masyarakat patut berbangga karena dalam catatan kompetisi Duta Wisata Sulsel jarang terjadi pemenang berasal dari kabupaten yang sama, artinya bahwa kebanggaan yang luar biasa ini harus di respon positif oleh seluruh masyarakat gowa dan tentunya support dari pemerintah kabupaten Gowa.

Selamat kepada pemenang Duta Wisata Sulsel 2022, semoga dapat membesarkan pariwisata Sulsel di kancah nasional dan internasional, sekali lagi salamakki.

Penulis : Firmansyah, S.H.I., M.H (Pemuda Gowa)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d