oleh

Kodim 0429/Lamtim Gelar Ziarah Nasional Peringatan HUT TNI Ke-77

Sekilasindonesia.id ||LAMPUNG TIMUR – Dalam rangka memperingati HUT ke-77 Tentara Nasional Indonesia, personel Kodim 0429/Lamtim melaksanakan Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) Darma Nusantara, Desa Negara Nabung, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur, Selasa (4/10/2022).

Ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah Pahlawan yang dipimpin oleh Danramil 429-12/Batanghari Kapten Inf. Jumingan selaku pimpinan Ziarah. Dilanjutkan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga di Tugu Taman Makam Pahlawan. Kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga oleh pimpinan ziarah ke pusara para pahlawan diikuti oleh para peserta ziarah lainnya.

Selain sebagai momentum perayaan HUT TNI ke-77, ziarah yang dilaksanakan untuk mengenang kembali jasa-jasa para pahlawan khususnya TNI yang telah gugur karena tugas negara, sekaligus mendoakan arwah para pahlawan yang telah gugur bagi kepentingan negara Indonesia.

Dalam keterangannya Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH mengatakan, ziarah dilakukan untuk mengajak kepada seluruh keluarga besar Kodim merenungkan perjuangan para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kegiatan ini sangatlah penting kita lakukan setiap tahunnya khususnya menjelang peringatan HUT TNI ke-77,” ujarnya.

Lanjut Dandim, Hal ini juga merupakan salah satu kegiatan yang masih tetap aktual yang harus tetap kita laksanakan, karena memiliki arti yang sangat penting sebagai penghormatan kita kepada Pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya kepada Nusa dan Bangsa

“Ini juga sebagai bukti kebesaran Bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para Pahlawan,” tegasnya.

Hadir dalam upacara ziarah nasional, Forkopimcam Batanghari dan Metro Kibang, Anggota Kodim serta Persit.

_Tarmuji_