oleh

SMPN 7 Kota Cilegon, Meraih Juara Lomba Cakrawala Tahun 2022

Sekilas Indonesia.id, || CILEGON – SMPN 7 Kota Cilegon adalah salah satu sekolah yang sangat berprestasi khususnya Pramuka, untuk tahun 2022 ini SMPN 7 Kota Cilegon meraih Juara Lomba Cakrawala di SMAN 3 Kota Cilegon Banten.

Saat diwawancarai media sekilasindonesia.id, Kepala SMPN 7 Kota Cilegon Hj. Naziah Tamaen, M.Pd mengucapkan terima kasih kepada anak-anak Pramuka yang hebat, dimana setiap tahun Alhamdulillah kegiatan Pramuka baik di Prapta, disekolah-sekolah pramuka lain yang tidak hanya di Kota Cilegon namun di Tanggerang selalu juara umum.

“Dan baru tahun ini sekolah kami mendapatkan juara 1 (dua piala) dan juara 2 (dua piala), jadi kami memperoleh empat piala dan belum bisa mendapatkan juara umum,” ujar Kepala SMPN 7 Kota Cilegon, Senen (03/10/2022).

“Begitu juga Pembina Pramuka Putri Rini Sapriani, Spd merasa bangga dengan prestasi apa yang sudah diraih oleh anak-anak kami, walaupun bukan juara umum tetapi sebagai juara 1 dan juara 2 dan ini sudah cukup bangga bagi sekolah kami,” imbuh Pembina Pramuka Putri.

Dan juga sebagai Pembina Pramuka SMPN 7 Kota Cilegon Muhlis, S.Kom menuturkan Alhamdulillah untuk hasil Kegiatan Lomba Cakrawala yang digelar di SMAN 3 Kota Cilegon ini diluar prediksi saya, apalagi tahun ini adalah tahun awal dibukanya kembali kegiatan-kegiatan semua ex school.

Khususnya untuk pramuka ini baru pertama yang dari mulai latihan nol sampai mendapatkan kejutan yang dari lima cabang lomba yang digelar itu ada empat yang kami dapatkan diantaranya: Juara 1 LKBBT, Juara 1 Yel Yel Smaphore, Juara 2 Pignering dan Juara 2 LCC.

“Dan dari hasil 2022 ini Lomba Cakrawala kami sangat puas, yang mana hasil dari proses itu terlihat bahwa anak-anak sangat antusias untuk meningkatkan prestasi khususnya dibidang Ex School Pramuka,” paparnya.

“Salah satu siswa yang mengikuti lomba Pramuka Putra M. Alfian kelas IX F merasa sangat senang mendapatkan Juara, karna dari hasil usaha yang pernah kita jalani ini tentunya sebuah reward untuk kita semua, dimana kita sudah berlatih setiap hari jadi ini adalah hasil apa yang kita sudah usahakan,” ucapnya.

“Dan perwakilan dari salah satu siswa putri Salsabila kelas IX E juga turut bangga dan senang membawa nama sekolah serta membawa nama keluarga, dan semoga juara lomba ini juga buat penerus adik-adik sekolah supaya dapat juara umum kedepannya,” ungkapnya.

(Bagindo Yakub)