oleh

Melawan Arus Dan Pengendara Dibawah Umur Jadi Target Sasaran Operasi Zebra,Polres Maros Himbau Masyarakat Taat Aturan

Sekilasindonesia.id,MAROS,SULSEL-Kepolisian Resor Maros mulai melaksanakan Operasi Zebra tahun 2022 selama 14 hari kedepan terhitung mulai 3 Oktober 2022 hingga 16 Oktober 2022,Hal tersebut ditandai dengan Apel Gelar Pasukan yang dipimpin langsung Kapolres Maros AKBP Awaludin Amin bertempat di Lapangan utama Mapolres Maros,Senin Pagi (3/10/2022).

Kapolres Maros melalui Kasubsi penmas Humas Polres Maros Ipda Wahidin menyampaikan, ada tujuh sasaran Ops Zebra.

Wahidin menyebutkan, tujuh sasaran itu di antaranya dilarang menggunakan handphone saat berkendara di jalan raya, anak di bawah umur dilarang mengendarai kendaraan bermotor, dilarang berkendara sepeda motor berboncengan lebih dari satu orang.

Selain itu, lanjut Wahidin, pengendara dan penumpang sepeda motor wajib menggunakan helm SNI sedangkan untuk pengendara roda empat atau lebih wajib menggunakan safety belt, pengendara kendaraan bermotor dilarang mengonsumsi minuman keras atau alkohol, pengendara kendaraan bermotor dilarang melawan arus, serta dilarang berkendara melebihi batas kecepatan maksimum.

Kegiatan Ops Zebra tahun 2022 ini untuk mendisiplinkan aturan lalu lintas serta meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berkendara dengan lebih mengedepankan sosialisasi kepada masyarakat,” ujarnya disela sela kegiatan.

Tujuan Operasi Zebra 2022 yaitu untuk meningkatkan pemahaman serta kesadaran masyarakat dalam rangka mencegah pelanggaran lalu lintas, tertib berlalu lintas, juga mengantisipasi gangguan kamtibmas lainnya agar dapat menciptakan situasi aman dan kondusif.

“Kami menghimbau masyarakat dan pengguna jalan agar mematuhi peraturan berlalulintas,lengkapi surat surat dan kelengkapan diri dan berkendara”tutupnya.