oleh

Bangka Selatan Menjadi Tuan Rumah MTQH ke XI Tahun 2022 Tingkat Provinsi Kep.Babel

BANGKA SELATAN – Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan tahun ini di percaya menjadi tuan Rumah Musabaqoh Tilawatil Qur’an Dan Hadist (MTQH) Ke- XI Tahun 2022 Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kegiatan MTQH XI akan di selenggarakan pada tanggal 15-20 September nanti di Toboali Kabupaten Bangka Selatan.

Dalam kegiatan Pembukaan Lounching MTQH Ke-XI Tahun 2022 Yang Berlangsung di Gedung Serbaguna Bangka Selatan pada Senin (03/10/2022) di hadiri langsung oleh PJ Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Ridwan Djamaluddin, Bupati Basel Riza Herdavid, Wakil Bupati Basel, Debby Vita Dewi, Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, Kapolres Basel AKBP Joko Isnawan, dan juga Frokofimda Kabupaten Bangka Selatan.

PJ Gubernur Provinsi Kepulauan Babel Ridwan Djamaludin mengatakan, terpilihnya Bangka Selatan menjadi tuan rumah MTQH XI Tahun 2022 tingkat Provinsi merupakan pilihan dari kami, dan Pemerintah Basel pun bersedia ditunjuk sebgai tuan rumah MTQH XI ini.

“Terutama saya ucapkan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan Yang telah bersedia menjadi tuan rumah MTQH Ke XI Tingkat Provinsi, saya berharap Bangka Selatan ini sebagai contoh Tauladan bagi Tempat-tempat lain,” Ujarnya.

Selain itu, PJ Gubernur Ridwan Djamaluddin juga menekan kepada tuan rumah, terutama kepada panitia bekerja dengan kompak dan solid agar acara MTQH ke XI berjalan lancar.

“Untuk tuan rumah terutama panitia bisa bekerja dengan kompak dan solid, jika ada kendala bisa di selesaikan dengan baik, dan Saya juga akan selalu mensuport kegiatan ini dari hal apapun, karena ini merupakan kegiatan islami,” Jelasnya.

Sementara Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid mengucapkan terimakasih kepada PJ Gubernur yang telah menunjuk Bangka Selatan menjadi Tuan Rumah kegiatan MTQH XI tahun 2022 tingkat provinsi kepulauan babel.

“Kami Pihak Pemerintah Daerah Basel juga akan selalu mendukung dan mensufort sekali acara ini, Kami juga akan memberikan pelayanan yang terbaik untuk para peserta Qori dan Qoriah agar menjadi tuan rumah yang baik,”jelasnya.

Kemudian Bupati Riza Herdavid juga menjelaskan, Untuk memaksimalkan kegiatan MTQH XI tahun 2022, pihaknya sudah menyiapkan anggaran.

“kami juga telah menyiapkan anggaran untuk kegiatan ini dan saya pun telah memerintahkan Dinas terkait dan Kabag untuk memaksimalkan kegiatan ini, sehingga peserta MTQH dan para tamu undangan yang hadir nanti bisa terpuaskan dengan pelayanan yang ada di Basel ini, Alhamdulillah sampai saat ini tidak ada kendala apa pun dan masih aman dan lancar,” Ujarnya.

(Riki.s)