DaerahLampung Timur

Upacara Hari Kesaktian Pancasila Kodim 0429/Lamtim Berjalan Khidmat

×

Upacara Hari Kesaktian Pancasila Kodim 0429/Lamtim Berjalan Khidmat

Sebarkan artikel ini

Sekilasindonesia.id ||LAMPUNG TIMUR – Komando Distrik Militer (Kodim) 0429/Lamtim menggelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila, bertempat di Lapangan Apel Makodim, Jl. Soekarno-Hatta, Desa Mataram Marga Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur, Sabtu (1/10/2022).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Danramil 429-08/Raman Utara, Kapten Caj. Rahmat. TW, Komandan Upacara Danramil 429-07/Pekalongan Kapten Inf. Jumali sementara petugas Perwira Upacara di jabat oleh Danramil 429-12/Batanghari Kapten Inf. Jumingan.

Click Here

Sementara pembaca ikrar Danramil 429-03/Marga Tiga Lettu Kav. Aprizal, pembaca Do’a Danramil 429-06/Purbolinggo Kapten Inf. Suefdi, pembaca Do’a Danramil 429-13/Metro Kibang Letda Inf. Wahyudi.

Dalam keterangannya Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH mengatakan upacara ini digelar untuk memupuk rasa nasionalisme dan mengenang para Pahlawan Revolusi yang menjadi korban keganasan G-30 S PKI yang terjadi dimasa yang silam.

“Kegiatan ini juga merupakan wujud penghargaan, penghormatan kepada para pendahulu kita yang telah berjuang dengan mengorbankan jiwa dan raga demi menegakkan Pancasila sebagai Dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sah seperti tercantum dalam Undang Undang Dasar 1945”, ujar Dandim.

Masih dikatakan Dandim, “Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila memiliki makna yang sangat penting dalam sejarah kehidupan bangsa Indonesia, karena Pancasila merupakan pandangan hidup dan sebagai dasar negara Indonesia yang harus kita jaga bersama dari rongrongan paham radikal maupun komunis,” tegasnya.

_Tarmuji_

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d