oleh

Gala Dinner Pemilihan Duta Wisata Sul-Sel 2022

MAKASSAR – Pemilihan Duta Wisata Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2022 kini digelar kembali mulai 1-7 Oktober 2022.

Secara simbolis rangkaian acara pemilihan Duta Wisata dimulai dengan kegiatan Gala Dinner, Jumat (30/9/2022) di Benteng Somba Opu, Makassar.

Dihadiri Sekretaris Dinas kebudayaan dan kepariwisataan Sul-Sel, Kadis Pariwisata se Sul-Sel, Kepala UPT. Somba Opu, Pegurus DPD Adwindo Sulsel, serta para tamu undangan.

Rangkaian acara Gala Dinner dimulai makan malam bersama seluruh tamu sembari menyaksikan penampilan seluruh finalis duta wisata 2022 berjalan di atas catwalk.

                        Dokumentasi Panitia

Ketua Adwindo Sulsel, Fadel Nurfiqra menyampaikan dalam sambutannya terdapat 16 kab/kota se Sul-Sel yang terbagi menjadi 64 peserta yang ikut dalam ajang pemilihan Duta Wisata Sul-Sel 2022. Pemenang nantinya akan mewakili Sul-Sel di tingkat nasional dalam ajang yang sama.

“Selamat berkompetisi duta wisata Sul-Sel, kami menggaransi pemilihan tiap tahun meningkat kualitasnya”, ujar Fadel Nurfiqra.

Dilain sisi, Dewan pembina Adwindo Sul-Sel dalam sambutannya menyerukan tagline “setahun menjabat, seumur hidup menginspirasi”. Ia mengharapkan doa dan dukungan untuk DPD Adwindo Sul-Sel semoga mampu mengembang amanah dan tanggung jawab serta mampu mengharumkan sulawesi Selatan di kancah nasional.

Apresiasi Pemerintah Untuk Pelaksanaan Pemilihan Duta Wisata

Devo Khadafi, Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Sulsel, Mengapresiasi Adwindo Sulsel atas terselenggaranya kegiatan pemilihan Duta Wisata 2022. ia berujar alasan memilih Benteng Somba Opu sebagai tempat acara agar memastikan Benteng Somba Opu menjadi pusat kebudayaan Sulsel.

Lanjut Devo Khadafi, “rasa bangga dan bahagia melihat para finalis Duta Wisata Sulsel yang hadir. Ini tugas berat untuk memastikan Duta Wisata menjadi kebanggan Indonesia. Bagi para finalis Duta Wisata tak hanya dinilai dari kecantikan/kegagahan dan kecerdasan, namun harus peduli terhadap kebudayaan dan adat istiadat”, ujarnya.

Devo Khadafi berharap pasca pemilihan harus ada action Duta Wisata Sulsel yang dikomandoi oleh DPD Adwindo Sulsel.

Prestasi bagi Duta Wisata Sulsel sebab perwakilan dari Sulsel berhasil menjadi Duta Pariwisata Indonesia di tahun 2021.

(Ar Sekindo)