oleh

DPK KNPI Waringin Kurung, Gelar Seminar Pelatihan Kewirausahaan

Sekilas Indonesia id, || SERANG – Mengikuti kemajuan teknologi suatu keharusan agar tidak tergerus oleh era canggih seperti sekarang ini, bagi mereka yang mempunyai bisnis ataupun usaha kini harus pintar dalam mengelola usaha secara online maupun offline.

DPK KNPI Waringin Kurung Kabupaten Serang menggelar acara Seminar dan Pelatihan Kewirausahaan, peserta yang hadir adalah para mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Waringin Kurung (HIMARA).

Anggota Dewan DPRD Kabupaten Serang Ratu Julmihayati kepada media mengatakan ini adalah kegiatan yang positif bagaimana di era globalisasi kaum millenial bisa berperan serta dalam memajukan ekonomi,

“Khususnya kaum perempuan, bagaimana agar di sela sela menjadi ibu rumah tangga bisa menghasilkan untuk membantu perekonomian keluarga cukup dirumah saja momong anak tapi bisa punya penghasilan,” ujarnya.

Ketua DPK KNPI Waringin Kurung Andi Rohaendi mengungkapkan di kegiatan kali ini peserta diedukasi secara materi oleh narasumber dan ini akan ditindak lanjuti, dari kita ada pelatihan merajut benang wool dan kita juga akan bermitra dengan owner SR12,

Untuk UMKM yang terdata di Diskoperindag Kabupaten Serang kurang lebih 1800 UMKM tetapi ini belum terdaftar secara administrasi baru terdata saja, untuk mengurus semua perijinan kami lah yang akan menjembatani.

“Terutama kader kader kita binaan KNPI, bagaimana kami bisa mengangkat UMKM di Waringin kurung agar bisa terdaftar dan bisa segera memulai usaha,” tutupnya.

(Bagindo Yakub)