Daerah

Penanganan Banjir Kota Toboali, Herman : yang harus Disiapkan Pemda Basel Adalah Kesiapan Lahannya

×

Penanganan Banjir Kota Toboali, Herman : yang harus Disiapkan Pemda Basel Adalah Kesiapan Lahannya

Sebarkan artikel ini

Sekilasindonesia.id ||BANGKA SELEATAN –Dalam Rapat Pertemuan Konsultasi Masyarakat dan Paparan Teknis Penanganan Banjir Perkotaan Toboali khususnya Rawabangun, Herman, SP.,M.Eng Selaku Kepala BAPPELITBANGDA Kabupaten Bangka Selatan menyampaikan yang harus di siapkan Pemerintah Daerah dalam upaya penanganan Banjir Perkotaan Toboali adalah kesiapan lahannya. Hal Ini di sampaikan Herman pada Saat Rapat Pertemuan Konsultasi Masyarakat pada Jum’at (30/9/2022), di Ruang Rapat BAPPELITBANG.

“Salah satu yang harus segera dipersiapkan adalah kesiapan lahannya, maka langkah-langkah selanjutnya sudah bisa diambil oleh dinas teknis serta pihak kecamatan dan kelurahan untuk melakukan sosialisasi awal kepada masyarakat yang akan terdampak terhadap pembangunan penanganan banjir di Kota Toboali khususnya dikawasan pemukiman Rawa Bangun,” Ujar Herman.

Click Here

Selain itu, Kata Herman “Dalam pertemuan kali ini kita ingin mensepakati bagaimana masterplannya, lalu dilanjutkan dengan visibilitas di HPS-nya, dan kemudian rekayasa desain detailnya, sehingga kedepan kita sudah tau apa-apa yang harus dipersiapkan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan,” Ubgkapnya.

dalam waktu dekat Herman Berharap sudah ada eksekusi teknisnya sehingga dampak banjir yang terjadi diperkotaan toboali khusunya di rawa bangun bisa ditangani dan diantisipasi.

“Harapan kita bahwa dalam waktu yang tidak beberapa lama di tahun mendatang sudah ada eksekusi teknis sehingga dampak banjir yang terjadi diperkotaan Toboali khususnya di rawa bangun bisa kita tangani dan antisipasi, dan juga masyarakat yang terkena dampak akan kita sosialisasi dan beri pengertian sehingga dalam pelaksanaannya nanti eksekusi teknisnya tidak mengalami kendala yang berarti,” pungkasnya.

Selain itu juga Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Pekerjaan Umum dengan Pemerintah Korea Selatan. Dihadiri langsung oleh Enginering Service Tim Leader dari pihak Pemerintah Korea Selatan bersama-sama dengan perwakilan Balai Wilayah Sungai Bangka Belitung, BAPPELITBANGDA Kab. Basel, Dinas Pekerjaan Umum Kab. Basel, OPD teknis serta pihak kecamatan dan kelurahan yang terkena dampak banjir di perkotaan Toboali.

(Riki.s/diskominfo)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d