oleh

Polres Maros Rayakan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Secara Khidmat

Sekilasindonesia.id,MAROS,SULSEL-Kepolisian Resor Maros Polda Sulawesi Selatan memperingati hari Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H / 2022 M,  di Masjid Agung Nur Ar – Rahman Kecamatan Turikale Kabupaten Maros. Kamis pagi (29/09/2022).

Kegiatan yang menghadirkan Da’i Kondang Ustadz Amri Amir sebagai penceramah tersebut dihadiri Kapolres Maros AKBP Awaludin Amin,Ketua Bhayangkari Ny. Rani Awal, Wakapolres KOMPOL H. Andi Tonra dan personel Polres Maros serta pengurus Bhayangkari.

Kegiatan maulid diawali dengan  pembacaan ayat suci Alquran, Ceramah hikmah peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW oleh Ust. Amri Amir, S.Ag, dengan tema  “Dengan Aktualisasi Keteladanan Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW, Kita Wujudkan POLRI yang Presisi”.

Dalam ceramahnya Ust. Amri mengajak untuk senantiasa meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari hari diantaranya senantiasa menjaga Shalatnya, menggantungkan hidup hanya kepada Allah SWT, menghilangkan sifat dengki dan irihati serta selalu menumbuhkan jiwa sosial.

“Marilah kita jadikan momentum peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW sebagai esensi bukan sensasi dalam kehidupan sehari hari walaupun belum sempurna karena kesempurnaan adalah milik Allah SWT,” Ucap Ust. Amri.

Diakhir ceramahnya ditutup dengan Doa “Semoga keluarga besar Polres Maros dipanjangkan umurnya, diberikan Rejeki yang penuh keberkahan serta diberikan kemudahan dalam melaksanakan tugas,”ujarnya.

Kasubsi Penmas Humas Ipda Wahidin mengatakan “kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan sebagai bentuk pembinaan rohani dan mental bagi personil,ini bertujuan untuk membentuk mental kepribadian yang baik bagi personil Polres Maros”katanya.

Selain menggelar Maulid,Polres Maros juga membagikan sedekah kepada warga Masyarakat dan Panti asuhan di wilayah Turikale.

“Selain menggelar maulid,kami juga membagikan bingkisan maulid sebagai bentuk hadiah atau sedekah kepada pengurus panti dan beberapa pesantren di wilayah turikale”tutupnya.