Daerah

Lima Pemuda Banten Bakal Ikuti Festival Pemuda Indonesia 2022 di Surabaya

×

Lima Pemuda Banten Bakal Ikuti Festival Pemuda Indonesia 2022 di Surabaya

Sebarkan artikel ini

SEKILASINDONESIA.ID, BANTEN – Lima Pemuda asal Provinsi Banten menjadi delegasi untuk mengikuti Festival Pemuda (FP) Indonesia 2022, bertempat di Surabaya 17 – 22 Oktober 2022 mendatang. Event tersebut merupakan agenda rutin yang selenggarakan Yayasan Harapan Pemuda Indonesia (YHPI) yang sebelumnya sempat terhenti akibat pandemi. Selasa, (27/09/2022).

Disampaikan Rival Regio Ramadhan, koordinator Wilayah Provinsi Banten, kelima pemuda yang menjadi delegasi Banten sebelumnya telah mengikuti tahapan seleksi yang diselenggarakan oleh panitia.

Click Here

“5 Pemuda terbaik terpilih melalui mekanisme seleksi karya tulis Essay yang dikirimkan melalui E-Mail kepada panitia penyelenggara, dengan susunan delegasi diantaranya, Rival Regio Ramadhan Sebagai Koordinator Wilayah Provinsi Banten, Intan Permatasari, M. Rizka Ramdani, Zidan Febriansyah dan Dedi Yusuf,” terang Rival.

Lebih lanjut Rival, mengatakan, dalam acara Festival Pemuda Indonesia ini, Provinsi Banten membawa 3 misi utama yakni Menjadi Bagian Dari Kebhinekaan, mempromosikan kebudayaan Provinsi Banten serta Projects berjudul KUMANG, Penggabungan antara Sosial, Teknologi dan Literasi.

“Misi kami di Festival Pemuda Indonesia mencoba menampilkan Cinta Kebhinekaan serta promosi budaya Banten pada event besar ini, dan berharap projects yang kami bawa berjudul “KUMANG” bisa masuk 10 Besar projects terbaik untuk di presentasikan disana,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Rival, berharap agar pemerintah khususnya Pemprov Banten bisa memberikan support, “Untuk Pemkab Lebak, insya Allah dalam waktu dekat kami akan bertemu dengan Dispora Lebak. Kami juga berharap agar Pemprov Banten bisa mensupport kegiatan kami ini, dimana kami berangkat membawa nama Banten yang tentunya butuh bimbingan, arahan, dan masukan-masukan agar kami mampu berkontribusi untuk Banten,” tutupnya.

(Usep).

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d