oleh

HUT TNI Ke 77, Gelar Kejuaraan Grass Track Motocross Bupati Basel Cup di Desa Nyelanding

Sekilasindonesia.id ||BANGKA SELATAN – Dalam Rangka Memperingati HUT TNI Ke 77, Event Bergengsi Kejuaraan Grass Track Motocross Bupati Basel Cup Open 2022 di selenggarakan di sirkuit Air Panas Desa Nyelanding Kecamatan Air Gegas Kabupaten Bangka Selatan Kepualauan Bangka Belitung Pada Tanggal 24-25 September 2022.

Dalam kejuaraan Grass Track Motocross Bupati Basel Cup Open 2022 ini, memperebutkan Total Hadiah 250juta Rupiah dan 5 unit Motor untuk hadiah utama.

Selain para crosser dari Bangka Belitung ikut serta dikejuaraan ini para Juara Nasional seperti Rizki HK dari jawa tengah ,Mario Solontahe dari Papua, Zidan dari Jawa Barat, Ardi adot dari Jawa Barat , Belli dari Lampung serta Crosser handal lainya.

Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid Begitu antusias menyaksikan 399 crosser handal dari Bangka Belitung dan sejumlah juara nasional dari berbagai kota di Tanah air yang ikut ambil bagian dalam kejuaraan Grass Track Motocross Bupati Basel Cup Open 2022.

Bupati Riza Herdavid, dalam sambutanya menyampaikan apresiasi kepada para pemuda Desa Nyelanding dan Pemerintah Desa Nyelanding serta panitia yang telah sukses menyelengarakan kejuaraan Grass Track ini.

“Kejuaraan ini adalah hal yang sangat ditungu-tunggu setelah masa pandemi Covid-19 berakhir, Semoga kedepan dibikin jauh lebih meriah”, harap Bupati Riza.

Kemudian, Bupati Riza Herdavid juga mengatakan, selain sebagai ajang kreativitas para crosser Bangka Belitung dan Nasional, even ini diselengarakan sekaligus untuk terus memperkenalkan wisata Air Panas Desa Nyelanding ke masyarakat luas.

“Desa Nyelanding ini mempunyai salah satu Destinasi wisata Air Panas, Saya harap masyarakat dapat berkunjung, melihat dan menikmati kegiatan ini sambil berwisata di pemandian Air Panas yang tempatnya sebelum sirkuit ini,” ujar Bupati Riza.

Sementara Ketua RJRT Sport Club Nyelanding Airpanas Gtx 2022 Roni Alwi mengatakan kejuaran motocross ini diprakarsai oleh Pemuda Desa Nyelanding dan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan.

“Ucapan terimakasih kami ucapkan atas support Bupati Bangka Selatan yang sudah sanggat luar biasa memberikan dukungan untuk kejuaraan ini”, ungkap Bung Roni.

(Riki.s/Diskominfo Basel)