oleh

Siswa Berprestasi Menerima CSR PT Pasangkayu

PASANGKAYU – Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) pendidikan, salah satu anak perusahaan PT Astra Agro Lestari (PT AAL) Tbk Group Area Celebes 1 (C1), dalam hal ini PT Pasangkayu menyalurkan bantuan Beasiswa bagi pelajar berprestasi, mulai dari tingkat SD, SMP, SMA hingga ke perguruan tinggi.

Penyerahan secara simbolis kepada 12 penerima Beasiswa berprestasi di eksternal perusahaan ring 1, (penyerahan-red) di saksikan langsung oleh Administratur PT Pasangkayu, Community Development Officer (CDO), Asisten Sustainability, Kepala Sekolah (Kepsek) SMP PT Pasangkayu Herman Tahidu, Kepsek SD PT Pasangkayu Ahmad, Kepsek SDN Bambaapu, dan perwakilan masing-masing Kepsek, digelar di Desa Gunung Sari, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Porvinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Jumat (23/9/2022).

Adminsitratur PT Pasangkayu, Gunawan dalam sambutannya mengatakan, adanya Beasiswa ini merupakan salah satu program Astra Cerdas, sebagai kontribusi PT Pasangkayu terhadap sekolah-sekolah yang berada Ring 1.

“Di program Astra Cerdas terdapat empat pilar yaitu pendidikan, kesehatan, lingkungan dan sosial ekonomi, itu semua melalui dana CSR PT Pasangkayu, maka dengan adanya penyerahan Beasiswa, saya berharap kiranya anak-anak lebih cerdas lagi, agar menjadi penerus bangsa dan negara,” tutur.

CDO PT Pasangkayu, Offier Paath mengatakan, CSR Beasiswa ini tiap tahun kita serahkan kepada anak-anak yang berprestasi ditiap sekolah lingkup ring 1 PT Pasangkayu.

“Sekolah yang ada diwilayah PT Pasangkayu yang menerima Beasiswa yaitu SDN Bambaapu 3 orang, SMPN 3 Bambaapu 3 orang, SMPN 2 Pasangkayu 1 orang, SMKN 1 Pasangkayu 4 orang dan SMAN 1 Pasangkayu 1 orang,” ucapnya.

Asisten Sustainability, Kartina menyampaikan, semoga anak-anak penerima Beasiswa benar-benar dapat memanfaatkan bantuan yang diberikan, sebab ini adalah program (Beasiswa-red) rutin di eksternal PT Pasangkayu.

“Semoga program ini sangat bermanfaat untuk anak-anak kita dalam meningkatkan kualitas pendidikannya, aga tetap semangat di tengah pandemi,” katanya.

Sementara itu, Kepsek SMPN 3 Pasangkayu penerima beasiswa, Reno mengungkapkan, sangat berterima kasih yang sebesar-besar kepada PT Pasangkayu atas pemberian Beasiswa kepada anak didik kami.

“Bantuan ini dapat meringankan beban biaya sekolah bagi anak-anak kami, maka program beasiswa dari PT Pasangkayu sangat mendorong semangat murid dalam menuntut ilmu khususnya di SMPN 3 Pasangkayu,” tuturnya.

Hal senada disampaikan Kepsek SDN Bambaapu Farid mengatakan, sangat bersyukur ada murid kami yang menerima Beasiswa dari PT Pasangkayu.

“Tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada PT AAL, khususnya PT Pasangkayu telah membantu anak-anak kami, sehingga bisa mengenyam pendidikan yang lebih baik kedepannya,” ujarnya. (Roy Mustari)