Daerah

Sembilan Warga Pemberani Desa Latompe Lumpuhkan Ular Piton Raksasa Berukuran 7 Meter

×

Sembilan Warga Pemberani Desa Latompe Lumpuhkan Ular Piton Raksasa Berukuran 7 Meter

Sebarkan artikel ini
Foto: Warga Desa Latompe Mengangkat Ular Piton yang Kondisinya Sudah Mati. Foto/Istimewa

MUNA BARAT, SEKILASINDONESIA.ID-Warga Desa Latompe Kecamatan Lawa Kabupaten Muna Barat (Mubar) dibuat geger dengan ditemukannya seekor ular putih raksasa yang berukuran 7 meter di lahan perkebunan pada hari Rabu, 21 September kemarin.

Hal ini diungkapkan oleh Kades Latompe, La Sugira, dirinya menyampaikan jika ular piton raksasa tersebut pertama kali ditemukan oleh warganya yang bernama La Densi di lahan perkebunan.

Click Here

“Itu ular diliat pertama oleh La Densi hanya berjarak setengah meter dari ular piton. Karena itu ular berukuran besar dan dia takut dan tidak berani menangkapnya sendiri, dia kemudian memanggil delapan orang teman-temannya. Kemudian mereka melumpuhkan dan mematikan ular piton itu dengan parang, ular orion mati akibat delapan kali warga melukai ular itu pas dikepalanya. Ular tersebut sempat melawan namun mereka dengan berani menghantam dan melukai ular itu dengan parang bertubi-tubi pas dikepala ular, hingga ular tersebut mati,” ungkap La Sugira, Jum’at (23/09/2022).

Perlu diketahui kata Sugira, sebelumnya banyak beberapa ternak milik warga hilang. “Ular piton itu panjangnya 7 meter, jika tidak dilumpuhkan akan membahayakan dan mengancam keselamatan warga. Jadi harus dilumpuhkan, karena sebelumnya banyak ternak warga yang hilang. Dan saya rasa ular piton ini yang memangsanya,” ujarnya.

Ia menambahkan, warga membawah ular tersebut kemudian menjualnya. “Ular itu kemudian dibawah warga, dibuka isi dalam ular dan kemudian mereka menjual ular itu di wilayah Kambara, dengan harga ular sebesar 600 ribu,” tuturnya.

Penulis: LM Sacriel

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d