DaerahPolitik

Siswa UPT SMP Negeri 7 Binamu Kunjungi Bawaslu

×

Siswa UPT SMP Negeri 7 Binamu Kunjungi Bawaslu

Sebarkan artikel ini

JENEPONTO-Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Jeneponto terima kunjungan dari siswa-siswi UPT SMP Negeri 7 Binamu.

Kunjungan siswa itu dalam rangka pelaksanaan Penguatan Proyek Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan tema Suara Demokrasi.

Click Here

Pertemuan yang berlangsung di ruang kerja Ketua Bawaslu Jeneponto, Jalan Ishak Iskandar, taman siswa, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Kamis (22/92022).

Dalam pertemuan tersebut Ketua Bawaslu Jeneponto Saiful menyampaikan, bahwa kami sangat menyambut baik kunjungan siswa-siswi UPT SMP Negeri 7 Binamu.

Kunjungannya siswa itu dalam kaitan dengan ingin mendapatkan informasi terkait dengan apa saja sesungguhnya tugas Bawaslu, kewenangan Bawaslu.

“Nah, dari apa yang diperoleh di bawaslu nantinya mereka akan melakukan pemilihan Ketua OSIS, jadi banyak informasi-informasi yang kami sampaikan kepada siswa-siswa UPT SMP Negeri 7 Binamu yang berkunjung ke Bawaslu,” Jelasnya.

Ia pun bakal mengadakan perencanaan pemilihan ketua OSIS nantinya, mereka membentuk Komisi Pemilihan Osis (KPO), ada juga lembaga pengawasnya atau Panwas Osis.

“Saya kira ini sesuatu yang sangat luar biasa terobosan dan biasa pemilihan ketua OSIS yang saya kira mencoba mengadopsi sistem pemilu yang kita laksanakan selama ini,” kata dia.

Ketua Bawaslu itu berterima kasih atas kunjungannya ke kantor kami, Insya Allah rencana tindak lanjutnya kami akan terus bekerjasama, berkomunikasi mengawal, memberikan saran masukan terkait dengan bagaimana pemilihan ketua OSIS di SMP Negeri 7 Binamu berjalan secara demokratis sebagaimana layaknya Pemilu dan Pilkada.

Hadir dalam pertemuan terebut Ketua dan Anggota Bawaslu Jeneponto, serta Guru Pembimbing UPT SMP Negeri 7 Binamu.(Firmansyah)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d