oleh

Sidak Pj Bupati Mubar – Diduga Ada Permainan, APMS Tondasi Terancam Ditutup

MUNA BARAT, SEKILASINDONESIA.ID –Salah satu agen premium minyak dan solar (APMS) di Desa Tondasi Kecamatan Tiworo Utara Kabupaten Muna Barat (Mubar) diduga melakukan cara konvensional yang menyalahi aturan perundang-undangan.

Permasalahan tersebut diketahui oleh masyarakat dan dilaporankan kepada Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat (Mubar) Bahri.

Pj Bupati Mubar kemudian melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di salah satu agen premium minyak dan solar (APMS) di Desa Tondasi, Kecamatan Tiworo Utara, beberapa hari yang lalu Selasa, 21 September 2022.

“Sidak di APMS Tondasi ini, kita masih menemukan pengusaha masih menggunakan takaran liter yang terjadi masyarakat membeli 20 liter, malah yang didapatkannya hanya 18 liter, cara-cara seperti itu. Ini sangat merugikan masyarakat kita, hak-hak mereka tidak terpenuhi,”ujar Bahri dilokasi APMS Desa Tondasi.

Lanjut, Pj Bupati Mubar kemudian meminta kepada pengusaha APMS ini agar dalam menyalurkan BBM Bersubsidi ini sesuai mekanisme yang ada.

“Saya meminta dalam waktu dua bulan pemilik APMS harus sudah beralih ke sistem tera atau nosel. Kalau tidak diindahkan, maka APMS ini terpaksa kami tutup,” ucapnya dengan tegas.

Lebih lanjut Pj Bupati Mubar menyampaikan bahwa untuk mengontrol dan memastikan pengawasan, pihaknya akan dibantu Danramil Tikep dan Polsek Tiworo Tengah serta masyarakat sekitar. Cara tersebut merupakan upaya Pemkab untuk menekan dan mengendalikan inflasi akibat kenaikan harga BBM.

“Kedepan penyaluran BBM yang dilakukan APMS akan terus diawasi,” tutupnya.

Penulis: LM Sacriel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.