Daerah

Pemkab Lampung Utara Mengajukan Permohonan Pendirian Tower Telkomsel, Untuk Masyarakat Kecamatan Abung Pekurun

×

Pemkab Lampung Utara Mengajukan Permohonan Pendirian Tower Telkomsel, Untuk Masyarakat Kecamatan Abung Pekurun

Sebarkan artikel ini

Sekilasindonesia.id.id, || KOTABUMI – Pemerintah Kabupaten Lampung Utara mengajukan permohonan pendirian tower menara Telkomsel untuk masyarakat, khususnya warga masyarakat di kecamatan Abung Pekurun.

Rombongan yang dipimpin langsung oleh Kadis Kominfo Lampung Utara Doni Ferwari Fahmi, S.E., M.M., menyambangi Kantor PT Telkomsel Pahoman, Bandar Lampung, Rabu (14/09/2022). Rombongan disambut Manager Business Effectiveness & Development PT Telkomsel Bandar Lampung, Humadi.

Click Here

Tujuan kedatangan pihak dari Pemkab Lampung Utara tersebut untuk memfasilitasi aspirasi warga masyarakat di Kecamatan Abung Pekurun yang terisolir dari jaringan Telekomunikasi karena minimnya sinyal ponsel di Kecamatan tersebut.

Bahkan, dengan tidak ada jaringan telekomunikasi di wilayah tersebut membuat aktivitas kerja pegawai Kecamatan banyak terhambat. Apalagi saat ini Pemerintah Kabupaten Lampung Utara banyak menggunakan aplikasi digital dalam pelaksanaan sistem kerja.

“Harapan saya bila memang pihak Telkomsel bisa membantu mendirikan tower menara di daerah tersebut, kami dari Pemerintah Kabupaten akan dukung semaksimalnya. Karena permasalahan sinyal ini juga kami nilai hal yang serius, karena salah satunya menghambat kemajuan daerah di wilayah tersebut,” ujar Kadis Kominfo.

Dengan adanya pengajuan masyarakat yang difasilitasi Pemkab Lampung Utara itu, pihak Telkomsel menyatakan akan mempertimbangkan usulan tersebut. Sebab, banyak hal yang harus dipertimbangkan untuk mendirikan tower menara.

“Pengajuan ini akan kami tampung, akan menjadi catatan kami untuk dibahas di internal kami. Karena banyak pertimbangan untuk medirikan menara tersebut, dari sisi bisnis dan sebagainya. Kita juga perlu lakukan survey geografi wilayah tersebut, apakah perbukitan atau bagaimana wilayah tersebur,” tandasnya. (*)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d