Daerah

Lapas Takalar Gelar Pertandingan Futsal Antar Napi

×

Lapas Takalar Gelar Pertandingan Futsal Antar Napi

Sebarkan artikel ini

Sekilasindonesia.id ||TAKALAR – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Takalar, menggelar turnamen futsal antar napi guna meminimalisir tindakan yang bisa menimbulkan gangguan kamtib di Lapas, Rabu (21/9).

“Kegiatan ini kami selenggarakan agar hubungan silaturahmi antar napi bisa semakin baik, tentunya hubungan yang baik bisa meminimalisir gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas,” kata Plt, Kepala Lembaga Pemasyarakatan, Ashari.

Click Here

Plt. Kalapas juga menambahkan jika adanya kegiatan-kegiatan positif di Lapas akan menghilangkan efek jenuh narapidana selama menjalani masa pidana

“Tindakan-tindakan pemicu gangguan kamtib bukan hanya bisa ditimbulkan oleh hubungan yang tidak baik antar napi, namun kondisi-kondisi jenuh yang dirasakan napi saat menjalani masa pidana juga bisa jadi pemicu. Adanya kegiatan semacam ini diharapkan membuat narapidana bisa mengalihkan rasa jenuh mereka ke hal-hal yang lebih positif,” jelas Ashari.

Plt. Kalapas Takalar menyampaikan jika pihaknya saat ini terus berupaya membangun Lapas Takalar menjadi lebih baik dengan memaksimalkan peran Lapas sebagai tempat pembinaan.

Suherman Tangngaji/Rin

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d