oleh

Kapolres dan Dirut RSUD Basel, Bagikan Sembako Serta Pengobatan Gratis ke Desa Tanjung Labu

Sekilasindonesia.id ||BANGKA SELATAN – Lepar Pongok – pasca terjadi Banjir Pada Senin kemarin (19/9) di desa Tanjung Labu, Kapolres Bangka Selatan AKBP Joko Isnawan bersama Direktur Utama (Dirut) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Basel dr Muhammad Fauzan tinjau langsung ke lokasi kejadian, selasa (20/9/2022).

Sebelumnya Banjir yang terjadi di desa Tanjung Labu Kecamatan Lepar Pongok Kabupaten Bangka Selatan pada Senin kemarin (19/9/2022) Di sebabkan curah hujan deras, sehingga puluhan rumah warga di genangi air serta meluap ke permukaan jalan dan perkarangan rumah warga.

Sebagi bentuk rasa kepedulian kepada masyarakat, Kapolres Bangka Selatan AKBP Joko Isnawan bersama Dirut RSUD Basel dr. Muhammad Fauzan melakukan Kunjungan langsung serta memberikan sejumlah Bantuan sosial (Bansos) berupa paket sembako dan pengobatan gratis kepada masyarakat desa setempat.

“Dengan adanya musibah banjir pada Senin kemarin di desa Tanjung labu, Serta dampak dari kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), hari ini (selasa, 20/9) kita memberikan bantuan berupa paket sembako serta melakukan pengobatan gratis,” Kata AKBP Joko Isnawan.

Kemudian kata AKBP Jokon Isnawan, Untuk Pengobatan gratis kepada masyarakat dilakukan secara langsung oleh tim kesehatan RSUD Basel bersama tim Puskesmas Lepar Pongok dan tim kesehatan Polres Basel.

“Polres Bangka Selatan bersama tim kesehatan RSUD melaksanakan pengobatan gratis di Desa Tanjung Labu. Hasil dari pemeriksaan ada warga yang mengalami sakit mata dan terkendala biaya untuk berobat, serta ada anak berusia 6 tahun kondisi tubuhnya panas sejak 28 hari sehingga langsung kita rujuk ke RSUD agar dirawat secara intensif,” Ujar AKBP Jokis, sapaan akrabnya.

Lalu Kapolres menegaskan, bahwa Polres Basel dan TNI siap membantu pihak Desa Tanjung Labu untuk melakukan perbaikan terhadap akses jalan yang rusak.

“Kalau pihak desa membutuhkan maka kita siap membantu untuk perbaikan akses jalan yang rusak,” ujar Kapolres.

Sementara Dirut RSUD Basel dr Muhammad Fauzan menjelaskan, bahwa pada prinsipnya tim kesehatan RSUD siap bersinergi dengan pihak manapun dalam melayani masyarakat.

“Sinergisitas antar instansi harus terjalin baik. Karena itu, dengan instansi manapun kita harus bersinergi,” tutur dr Fauzan.

(Riki.s/babelhebat.com)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.