27 Club Sepakbola Berbagai Daerah, Ikut Bertanding di Turnamen Karaeng Bonto Cup III Bontorappo Jeneponto

JENEPONTO – Turnamen sepakbola Karaeng Bonto Cup III digelar di Lapangan Tamalanrea, Desa Bontorappo, Kecamatan Tarowang Kabupaten Jeneponto, Sulsel. Senin (19/9/2022).

Pembukaan turnamen sempak bola Karaeng Bonto III dibuka Langsung oleh, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar bersama Wakil Paris Yasir.

Karaeng Bonto CUP III Tahun 2022 Ini diselengarakan Oleh Andi Baso Sugiarto (ABS) serta unsur Pemerintah Desa, Ia Gelar turnamen ini karna kecintaanya terhadap olahraga terkhusus olahraga sepakbola di Kabupaten yang berjuluk Butta Turatea itu.

Iksan Iskandar yang membuka turnamen tersebut mengapresiasi dan berharap agar kegiatan ini bisa melahirkan talenta-talenta muda.

“Kita harapkan agar kegiatan ini dapat melahirkan bibit baru dan sekaligus mengolahragakan masyarakat” ucapnya dia.

Sementara, Sekertaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (Komite) Cabang Jeneponto, Andi Baso Sugiarto mengatakan, bahwa kegiatan ini diikuti oleh sebanyak 27 tim dari berbagai wilayah di Sulawesi Selatan.

“Turnamen ini di ikuti beberapa Kabupaten, diantaranya Bantaeng, Bulukumba dan Jeneponto, adapun total 27 Club yang ikut serta”, sebutnya.

Kata dia, bahwa turnamen tersebut memperebutkan beberapa hadiah salah satunya ialah uang pembinaan.

“Memperebutkan piala bergilir beserta uang pembinaan, ada hadiah untuk pencetak gol terbanyak/top skor dan untuk pemain terbaik”. ungkapnya.

Ia pun sampaikan, meski sebagian besar sumber dana penyelenggaraan berasal dari Anggaran Dana Desa (ADD). Namun, beberapa pejabat siap membantu dalam hal bantuan meteri, seperti Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto, Kadis Pertanian, Kasatpol PP, dan Beberapa Anggota DPRD yang turut hadir serta yang ikut membantu.

Meski telah 2 tahun tak diselenggaran akibat pandemi Covid-19, ABS pun berharap agar kedepannya turnamen ini bisa menjadi agenda tahunan.

“Semoga bisa terus berlanjut dan menjadi agenda tahunan. Semoga bisa berjalan dengan sukses, lancar, tanpa ada insiden yang terjadi dilapangan”, tuturnya.(*)

Penulis: Firmansyah