oleh

Keren, Potensi Wisata Desa Pasirtanjung Sangat Menjanjikan

SEKILASINDONESIA.ID, LEBAK- Desa Pasirtanjung Kecamatan Rangkasbitung Kabupaten Lebak memiliki potensi wisata yang sangat luar biasa. Hal ini seperti disampaikan oleh Pembina Kelompok Sadar Wisata ( Pokdarwis) Kabupaten Lebak, Hadi Muntoha kepada sejumlah awak media, saat melihat beberapa spot lokasi untuk wisata susur sungai Ciberang. Senin, (12/09/2022).

“Selain dialiri oleh sungai Ciberang yang bisa dimanfaatkan untuk destinasi wisata alam, ada juga potensi lainnya seperti wisata religi dan lain-lain,” ungkap Hadi.

Menurutnya, demi terwujudnya desa wisata di Pasirtanjung, maka untuk itu semua stake holder yang ada harus bersinergi dan berkolaborasi.

“Selain itu potensi wisata edukasi dari bidang pertanian dan peternakan, juga ekonomi kreatif dan UMKM sangat bisa dikembangkan oleh masyarakat yang ada di desa Pasirtanjung,” ujarnya.

Sementara itu, ketua Pokdarwis Ciberang Herang desa Pasirtanjung, Aryo Megantoro, mengungkapkan rasa terimakasih atas kedatangan dan perhatian dari Pembina Pokdarwis Kabupaten Lebak ini.

“Saya bersama teman-teman pengurus Pokdarwis Ciberang Herang dan segenap lapisan masyarakat desa Pasirtanjung berharap akan adanya pembinaan yang berkesinambungan dan kerjasama yang kongkret untuk mempromosikan dan memajukan wisata di desa kami,” tegas pria yang akrab disapa Amega ini.

Dijelaskanya pula, selain mempunyai keindahan alam sepanjang bantaran sungai ciberang, juga mempunyai letak yang sangat strategis yang sangat dekat dari pusat kota Rangkasbitung, hanya sekitar 5 kilometer saja.

“Memang untuk mewujudkan hal ini tidak semudah membalikan telapak tangan dan dalam waktu yang singkat. Perlu semangat perjuangan dan kekompakan yang konsisten dari seluruh pihak terkait. Tapi Insya Allah, saya yakin atas kerja keras teman-teman semua yang tak kenal lelah dan atas ridho Allah SWT, Desa wisata Pasirtanjung dapat segera terwujud, Aamiin,” pungkasnya.

(Usep_Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.