Daerah

Dukung Program Bantuan Pemerintah, Kapolda Babel Salurkan Ratusan Paket Sembako Kepada Nelayan

×

Dukung Program Bantuan Pemerintah, Kapolda Babel Salurkan Ratusan Paket Sembako Kepada Nelayan

Sebarkan artikel ini

Sekilasindonesia.id, || Bangka Belitung – Ratusan paket sembako dibagikan oleh Kapolda Bangka Belitung Irjen Pol Yan Sultra kepada masyarakat nelayan yang berada di Kecamatan Pulau Besar Kabupaten Bangka Selatan, Selasa (13/9/22).

Kapolda yang datang bersama Dir Reskrimsus Kombes Pol Irhamni membagikan bantuan kepada para nelayan yang terdampak akibat kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

Click Here

Kapolda melalui Kabid Humas Kombes Pol Maladi mengatakan pemberian sembako ini dilakukan sebagai bentuk rasa kepedulian Polda Babel kepada masyarakat yang terdampak kenaikan BBM bersubsidi.

Bantuan ini, dikatakan Maladi diserahkan langsung oleh Kapolda dengan mendatangi para nelayan yang berada di kawasan Pelabuhan Tambak Desa Batu Betumpang Kecamatan Pulau Besar.

“Jadi hari ini, ada sekitar 100 lebih bantuan yang disalurkan kepada para nelayan di Desa Batu Betumpang, ini sekaligus mendukung program bantuan pemerintah sebagai kompensasi adanya penyesuaian harga BBM Bersubsidi,”kata Maladi melalui siaran persnya.

Selain itu, Maladi juga menyebutkan bahwa pemberian bantuan semabko kepada masyarakat ini telah dilakukan oleh Kapolda dibeberapa Kabupaten yang ada di Provinsi Babel.

“Ini sebelumnya sudah dilakukan di 2 Kabupaten yakni di Belitung dan Belitung Timur, dan terakhir kemarin di Pangkalpinang. Dan ini akan terus berjalan secara rutin,”terang Maladi.

Sebelumnya, Kapolda juga berkesempatan melakukan peninjauan tanaman cabai dan sayuran yang dua bulan lalu ditanam bersama Kelompok Tani Desa Batu Betumpang Kecamatan Pulau Besar.

Hal ini sebagai wujud dalam rangka menjaga ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan tidur di Polsek Sub Sektor Pulau Besar seluas 7 Hektar.

Langkah ini dilakukan untuk meningkatkan produktifitas cabai agar pasokan tetap terjaga untuk menekan angka inflasi yang salah satu faktornya diakibatkan kenaikan harga cabai.

Budi Marsudi.

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d