oleh

SMKN 5 Bantaeng Gandeng PT. Huady Nickel Alloy Indonesia Guna Penyelarasan Kurikulum

Sekilasindonesia.id |BANTAENG  – SMK sebagai lembaga pendidikan kejuruan yang bertujuan menyiapkan tenaga-tenaga terampil yang kompeten dan sesuai kebutuhan pasar sudah.

Sehingga Link and Match menjadi sebuah keharusan untuk diwujudkan dalam menjamin keterserapan lulusan baik di dunia Kerja maupun di Dunia Industri.

Seperti halnya SMKN 5 Bantaeng salah satu Sekolah Kejuruan yang merupakan Pusat Keunggulan di Sulawesi Selatan melaksanakan Penyelarasan kurikulum bersama Industri Mitranya yaitu PT. Huady Nickel Alloy Indonesia (10/9/2022).

Firdaus Kepala UPT SMKN 5 Bantaeng menjelaskan bahwa,” Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang sudah dirancang di SMKN 5 Bantaeng untuk mendorong terwujudnya Link and Match kedepan, kita juga akan mengundang Pihak Industri untuk menjadi guru tamu dan Guru-Guru Kami akan dimagangkan di Industri agar apa yang diajarkan disekolah betul-betul relevan dengan kondisi di Industri,” tuturnya.

Diketahui, Kegiatan Penyelarasan Kurikulum ini berlangsung tanggal 10-11 September 2022 di Sentra Kuliner Seruni Bantaeng, hadir dalam acara tersebut, A. Adrianti Latippa Manager HR and Safety PT. Huady Nickel Alloy Indonesia yang hadir bersama tim dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V (Bantaeng, Bukukumba dan Sinjai).

Syamsurijal, MM membuka acara sekaligus menjadi narasumber kegiatan.

Dalam Sambutannya Syamsurijal menyampaikan,” Apresiasinya atas kegiatan tersebut karena langkah ini merupakan salah satu solusi untuk mendorong keterserapan lulusan pada Industri yang lebih tinggi,” tutupnya.

Sementara di tempat yang sama, Karaeng Rita panggilan akrabnya A. Adrianti Latippa menyampaikan, Bahwa Pihaknya menyambut baik langkah yang diambil SMKN 5 Bantaeng keterbukaan terhadap Industri membuat kami untuk mernacang membuat kelas Industri di SMKN 5 Bantaeng, dimana peran Industri kedepan secara teknis akan mulai dari Hulu dan bukan menunggu di hilir, boleh di bilang Kita akan Ikut menyeleksi siswa baru yang layak masuk di Kelas Industri.

Perihal ini,” Saya akan mengundang Pihak SMKN 5 Bantaeng untuk hadir juga di PT. Huady Nickel Alloy untuk mematangkan rencana ini,”  tutupnya. (Red)