oleh

Jadi Pertanyaan, Diduga Bangunan Milik Pribadi Berdiri di Lapangan Sepak Bola

Sekilasindonesia.id ||JENEPONTO – Diduga bangunan baru milik pribadi dibangun diatas lapangan sepak bola yang telah dianggarkan di Dana Desa (DD) pada Tahun Anggaran 2016 silam dengan nilai anggaran sebesar 50 juta di Desa Gunung Silanu, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Sabtu 10/09/2022.

Menurut pantauan awak media, anggaran Dana Desa (DD) pada Tahun 2016 silam yang di peruntuhkan untuk pengerukan lapangan sepak bola, tiang gawang, beserta talud lapangan sepak bola Desa Gunung Silanu, kini telah berdiri bangunan baru di atas lapangan sepak bola Gunung Silanu yang diduga milik pribadi salah satu warga.

Mantan desa (Mandes), Khaeruddin, T, yang ditemui di kediamannya untuk konfirmasi terkait adanya pembangunan baru didalam lapangan sepak bola Gunung Silanu menegaskan bahwa, berhubung karena masa jabatan saya sudah selesai, maka pemilik tanah atas nama Irwan mengambil kembali tanah miliknya.

Pada saat lapangan mau dibikin dan dianggarkan di Dana Desa (DD), pemilik tanah mengatakan kita pake saja dulu supaya ada yang di tempati main bola anak muda di sini, tapi perbaiki dulu karena masih dalam keadaan perkebunan, maka dari itu saya anggarkan untuk perbaikan Sarana olahraga,” ungkap Mandes.

“Terkait dengan adanya anggaran negara di dalam lapangan sepak bola, itu Khan sudah digunakan selama enam tahun saya rasa itu sudah cukup, sekarang pemiliknya sudah mau mengambil kembali karena perjanjian dari awal hanya sebatas hak pake, saya pun sudah selesai masa jabatan jadi saya bilang ambil saja, terserah dia mau di banguni atau tidak itu hak dia,” cetus Mandes Khaeruddin, T.

Tambahnya, saya anggap permasalahan ini sudah selesai karena kemarin kita sudah musyawarahkan di kantor camat Bangkala dan di hadiri Bhabin Kamtibmas, Bhabinsa, beserta tokoh masyarakat lainnya, dan juga sudah di bikinkan berita acara terkait permaslahan ini,” tutupnya. (Tim)