oleh

Tolak Kenaikan Harga BBM, API Basel Geruduk Kantor DPRD Basel

Sekilasindonesia.id //Bangka Selatan – Ratusan Kelompok pemuda yang terdiri dari Aliansi Pemuda Indonesia Bangka Selatan melakukan Aksi damai Untuk menolak kenaikan harga BBM, di depan Kantor DPRD Kabupaten Bangka Selatan, Jum’at (9/9/2022).

Aksi tersebut Di lakukan untuk menuntut DPRD dan Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan untuk mendukung Penolakan kenaikan harga BBM yang di lakukan oleh pemerintah pusat beberapa waktu lalu.

Sebelum melakukan aksi di depan Kantor DPRD Kabupaten Basel, Ratusan Kelompok pemuda yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Indonesia Bangka Selatan (API Basel) melakukan orasi di depan Gedung Nasional Toboali untuk mengajak seluruh Elemen Masyarakat Bangka Selatan untuk bergabung dan menyampaikan Aspirasi bersama di DPRD Basel.

Setalah melakukan orasi di depan Gedung Nasional, ratusan Masa API Basel Langsung bergerak menuju ke Kantor DPRD Basel, dengan di kawal langsung dari aparat Kepolisian Kabupaten Bangka Selatan.

Ahmad Habibi Selaku ketua Aksi sekaligus Ketua Aliansi Pemuda Indonesia Bangka Selatan (API Basel) Mengatakan, kami Meminta kepada DPRD Kabupaten Bangka Selatan untuk menyampaikan langsung ke DPR RI serta Mendesak Presiden Jokowi untuk segera menurunkan Harga BBM.

“Kami hanya ingin menyampaikan dan menuntut Supaya DPR RI melalui DPRD Kabupaten Bangka Selatan nanti bersama-sama kami Langsung ke DPR RI Kemudian menyampaikan surat Kepada Presiden Joko Widodo untuk Menurunkan harga BBM Bersubsidi Pada angka yang serendah rendahnya,” Kata Habibi.

Lanjut Habibi, kami akan pegang komitmen apa yang di sampaikan oleh ketua DPRD Kabupaten Basel Erwin Asmadi untuk bersama-sama menyampaikan tuntutan kami Ke DPR RI untuk segera menurunkan Harga BBM.

“Apa yang di sampaikan di depan Publik tadi oleh ketua DPRD Basel Kami yakin bahwa komitmen Ketua DPRD Basel Erwin Asmadi itu bisa di pegang,” Ucapnya.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Bangka Selatan Erwin Asmadi mengatakan, bahwa hari ini kita kedatangan Tamu yang istimewa Para penyampai Aspirasi yaitu Aliansi Pemuda Indonesia Basel (API Basel).

“Mereka datang ke gedung DPRD Kabupaten Bangka Selatan Ini Guna untuk menyampaikan aspirasi Tentang kenaikan harga BBM, agar Pemerintah meninjaun kembali Tentang kenaikan harga BBM bersubsidi,” Kata Erwin.

Kemudian Erwin juga Mengatakan untuk tindak lanjut kita nanti apa yang di sampaikan oleh API Basel dalam bentuk surat akan kita sampaikan ke DPR RI.

“Insya Allah dalam waktu dekat ini Saya akan berkoordinasi dengan Kawan-kawan API Basel untuk Sesegera mungkin bersama-sama Menyampaikan langsung ke DPR RI,” Pungkasnya.

Adapun isi surat tuntutan tersebut yakni, Atas nama konstitusi dalam amanat pembukaan UUD 1945 dan Pancasila pada butir sila kelima, maka dengan ini, kami masyarakat kabupaten Bangka Selatan yang terhimpun dalam aliansi pemuda Indonesia Bangka Selatan (API BASEL) menuntut DPR RI untuk MENDESAK Presiden JokoWidodo menurunkan Harga BBM bersubsidi di HARGA YANG SERENDAH-RENDAHNYA.

Pantauan dari awak media dari ke 25 anggota dewan yang hadir cuma 3 anggota dewan yakni, ketua DPRD Basel Erwin Asmadi dari fraksi PDIP, Rusdiyono dari fraksi PDIP, wakil ketua DPRD Basel Samson Arismono dari fraksi Demokrat, Sekda Bangka Selatan Edi Supriadi, serta di dampingi Kapolres Bangka Selatan AKBP Joko Isnawan.

(Riki.s)