oleh

SMK 17 Kota Cilegon, Meraih Prestasi Olahraga Tradisional Tingkat Kota Cilegon

Sekilasindonesia.id, || CILEGON – SMK 17 Kota Cilegon meraih prestasi olahraga tradisional tingkat Kota Cilegon dalam rangka menyambut Hari Olahraga Nasional di Alun-alun Kota Cilegon Banten, Jum’at (09/09/2022).

Kepala SMK 17 Kota Cilegon Hj. Aan Suhana mengucapkan Alhamdulillah dengan kita sudah berangsur masa pandemi ini kita sudah mulai aktif lagi, baik olahraga maupun kompetensi yang lain, seperti kemarin 17 Agustus 2022 SMK 17 Kota Cilegon mengadakan lomba kompetensi, lomba pidato agama, tilawatil qur’an dan olahraga kesenian, disetiap jurusan yang tujuannya untuk mencari bibit-bibit yang merupakan ajang prestasi sekolah.

“Nah, dengan adanya olahraga tradisional ini menjadi andalan SMK 17 dimana pada tahun 2021 SMK 17 mendapatkan Juara Umum, tapi untuk tahun 2022 sekarang ini, walaupun tidak mendapatkan juara umum, sekolah kami masih mendapatkan Emas, Perak dan Perunggu dari olahraga tradisional,” terang Kepala SMK 17 Kota Cilegon.

Adapun untuk lomba olahraga tradisional tahun ini sekolah kami mendapatkan medali Emas Putri Katagori Hadang, Emas Putra Katagori Enggrang, Perak Putra Katagori Lompat Bata, Perak Putri Katagori Dagongan dan Perunggu Putra Katagori Hadang, penyerahan hadiah ini lansung diberikan oleh H. Helldy Agustian Walikota Cilegon.

Lanjut Kepala SMK 17, bagi anak-anak yang berprestasi ini kami berikan apresiasi dengan pembebasan bayar uang SPP selama tiga bulan bagi yang mendapatkan medali emas, bagi yang mendapatkan medali perak dua bulan bebas bayar SPP dan bagi yang mendapatkan medali perunggu satu bulan bebas bayar SPP, karna tanpa adanya apresiasi ini anak-anak tidak akan mau ikut bertanding, jadi kami dari pihak sekolah bagi yang berprestasi itu wajib mendapatkan apresiasi dan saya berharap juga prestasi anak-anak bisa berlanjut ke tingkat Provinsi maupun bisa ke tingkat Nasional,” harap Hj. Aan Suhana.

(Bagindo Yakub)