oleh

Lahan Jalan Pembuka TMMD Cikerai, Belum Bisa di Lakukan Tindakan

Sekilasindonesia.id, || CILEGON – Saat diadakan wawancara diruang kerjanya, Dinas PU-TR Kepala Bidang Bina Marga Kota Cilegon Retno Anggraeni, ST, MM menjelaskan bahwa mengenai jalan yang dibuka oleh TNI pada saat kegiatan TMMD Cikerai dengan lebar 8 meter dan panjang lebih kurang 2 KM pada saat ini memang kita belum meningkatkan jalan itu menjadi pengaspalan atau betonisasi, Jum’at (09/09/2022).

Karna jalan ini belum bisa kita lakukan pengaspalan atau betonisasi, kita sedang menyusuri asetnya atau alas haknya, jadi kita minta bantuan dari pihak aset serta meminta Kelurahan Cikerai untuk mengurusi masalah hibah.

“Jadi sampai saat ini PU-TR Cilegon terutama bina marga belum bisa melakukan tindakan dan peningkatan apa-apa, karna aset jalan tersebut belum ada serta belum masuk SK kedalam kita, insya Allah setelah selesai asetnya kita bisa melaksanakan peningkatan, sebab jalan ini digunakan masyarakat sebagai jalan pintas, semoga alas haknya sudah jelas kita bisa tingkatkan dan dimasukkan katagori jalan kota,” jelas Kabid Bina Marga.

Selanjutnya untuk mengenai jalan JLS itu posisinya itu memang sangat membutuhkan anggaran yang cukup besar, karna posisinya banyak yang harus diperbaiki, jadi kita juga memerlukan dukungan dari pihak perusahaan yang ada di Kota Cilegon untuk ikut partisipasi perbaikan jalan JLS yang kemarin kita mengadakan “Forum Discation Group” terhadap jalan JLS yang dihadiri oleh perusahaan Kota Cilegon.

Disamping perusahaan yang akan ikut partisipasi, pihak kita juga sudah mengajukan anggaran untuk perbaikan jalan JLS ke kementrian PU Pusat semoga di acc oleh Presiden dan Kementerian yang mudah-mudahan tahun 2023 bisa terlaksana, dimana H. Helldy Agustian Walikota Cilegon sudah pernah lansung menghadap deputi sarana dan prasarana kementrian PU -PR yang didampingi oleh Kadis PU-TR dan Kabid Bina Marga Kota Cilegon.

“Dan saya menghimbau kepada masyarakat mohon berhati-hati menggunakan jalan JLS, dan juga mohon sabar untuk masyarakat pengguna jalan JLS, kami PU-TR bidang Bina Marga tidak diam dan kami akan tetap berupaya untuk segera memperbaiki,” tutup Retno Anggraeni, ST, MM.

(Bagindo Yakub)