oleh

Polisi Pastikan Personil Tanpa Senjata Api Kawal Unras Tolak Kenaikan Harga BBM Di Maros

Sekilasindonesia.id,MAROS,SULSEL,-Aksi menolak penyusuaian harga BBM di Kabupaten Maros dikawal ketat aparat kepolisian Resor Maros,Kamis (8/9/2022).

Kapolres Maros AKBP Awaludin Amin Sik memastikan seluruh anggota yang mengawal aksi tidak membawa senjata api.Hal tersebut dipastikan Kapolres pada saat meberikan Pengarahan saat memimpin pengamanan unras.

Kapolres Maros AKBP Awal mengatakan “Dalam pengamanan aksi unjuk rasa setiap personil wajib mempedomani standar operasional prosedur yang ditetapkan,tidak ada yang membawa senjata Api saya ulangi tidak ada yang membawa senjata Api” tegasnya.

Menurutnya, hal itu sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) dimana anggota dilarang membawa senjata api.

Selain itu,Kapolres Maros juga mengingatkan personil agar mengawal aksi dengan humanis dan persuasif,serta tidak mudah terpancing.

“Kita mengawal aksi unjuk rasa ini dengan mengedepankan sikap yang humanis serta persuasif,dan jangan mudah terpancing oleh pihak pihak yang tidak bertanggung jawab”ujarnya.

Gelombang aksi unjukrasa menolak kebijakan pemerintah  atas kenaikan BBM masih terus berlangsung disejumlah wilayah,termasuk di Kabupaten Maros.