oleh

Tolak Kenaikan Harga BBM, API Basel, Akan Gelar Aksi di Depan Kantor DPRD Basel pada Jum’at

Sekilasindonesia.id ||BANGKA SELATAN – Aliansi Pemuda Indonesia Bangka Selatan (API Basel) akan menggelar Aksi Demo Menolak Kenaikan Harga Bahan Bakar Minyak (BBM), Di kantor DPRD Kabupaten Bangka Selatan Pada Jum’at (9/9/2022) pukul 13.00wib.

Aksi tersebut adalah bentuk penolakan terhadap Kenaikan Harga BBM yang di lakukan oleh pemerintah pusat beberapa waktu lalu.

Ahmad Habibi selaku Ketua Aliansi Pemuda Indonesia Bangka Selatan (API BASEL) mengatakan bahwa Gerakan ini merupakan wujud perjuangan yang berlandasan pada amanat penderitaan rakyat.

“Rakyat kecil sangat terpukul karena kenaikan BBM bersubsidi ini karena akan berimbas pada naiknya harga sembako dan akaan memicu inflasi ekonomi,” Kata Habibi.

Selaku Pemuda Kata Habibi, kita tidak bisa menerima kezaliman ini, kita harus bergerak menuntut hak rakyat atas pelayanan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia seperti yang diamanatkan oleh Pembukaan Undang Undang Dasar dan Butir Sila Kelima.

“Maka, kita akan melakukan Orasi di depan kantor DPRD Basel dan menyerahkan Dokumen Penolakan Kenaikan Harga BBM Bersubsidi kepada DPRD Basel untuk diteruskan ke DPR RI. Dan mendesak DPR RI supaya menekan Presiden untuk segera menurukan harga BBM Bersubsidi,” Pungkasnya.

Sementara itu Rego Apriyando selaku Koordinator Lapangan (Korlap) mengatakan bahwa Aksi ini adalah Aksi Damai, terarah dan sesuai dengan prosedur demokrasi.

“Kami berharap semua masyarakat Bangka Selatan hadir dan ikut serta dalam perjuangan ini, perjuangan yang mulia untuk rakyat kecil di negeri Kita,” Ujar Rego.

(Riki.s)