oleh

Ajak Seluruh Anggota dan Pengurus Jauhi Narkoba, DPW GPAN Lampung Kunker ke DPD GPAN Metro

Sekilasindonesia.id ||KOTA METRO – Pimpinan Dewan Penasehat DPW GPAN Propinsi Lampung Profesor M. Damra Khair, mengunjungi DPD GPAN Kota Metro di Jalan ABRI kelurahan Iringmulyo, Metro Timur, tujuan kedatangan Rombongan itu dalam rangka pencegahan Pengguna Narkoba di lingkungan DPD GPAN Metro dan Masyarakat. Rombongan disambut oleh Ketua DPD GPAN Metro Ahmadi berserta seluruh Pengurus DPD Organisasi Bumi Sai WAWAI, Rabu 7/9/2022.

Dewan Pembina DPW GPAN Propinsi Lampung Prof. Damra Khair, mengajak semua Pengurus dan Anggota GPAN Lampung, khususnya di Kota Metro untuk menjauhi yang namanya narkotika dan obat obatan terlarang. Sebab sudah banyak contoh yang selama ini bergelut pada Organisasi maupun Aparat penegak Hukum yang terjerumus kedalam lingkaran Narkoba. Untuk itu Dirinya mengajak semua Anggota maupun Pengurus GPAN SE Propinsi Lampung.

Guna menjauhi apapun yang berkaitan dengan Narkoba, sebab bahayanya luar biasa, yang tadinya hanya coba coba, akhirnya jadi Pecandu. Untuk itu mencontoh kehidupan Para Nabi merupakan tindakan terbaik yang harus dilakukan, harap Damra.

“Saya harapkan kepada semua Pengurus DPD GPAN Metro dan Masyarakat untuk menjauhi Narkoba, tadinya yang hanya coba coba, tapi pada akhirnya jadi penikmat Narkoba, ada baiknya Kita menurut pola hidup para Nabi dahulu kala” papar Profesor M. Damra Khair.

Ketua DPW GPAN PROPINSI Lampung Ratrimisni Melurinda, M.Pd. Pertemuan dengan DPD GPAN Metro berharap kepada Pengurus GPAN SE Propinsi Lampung untuk tidak mengharapkan materi dalam menjalankan tugas mulia dari kerja Organisasi ini. Sebab semua Pengurus GPAN SE Lampung adalah Tenaga kerja sukarela.

” Jangan sekali kali berharap sesuatu dari Ketua, pada prinsipnya kinerja Organisasi ini kolektif” ungkap Ratrimisni Melurindra.

Apalagi di situasi pandemi Covid19 ini, yang pasti semua harus siap dengan kondisi apapun. Sehingga kerja kolektif tanpa bayaran alias sukarela harus siaga setiap saat. Terutama terhadap Keluarga masing masing untuk tidak mencoba yang namanya Narkoba.

Sebab kondisi penyalah guna Narkoba dengan Aparat keamanan jauh dari seimbang. Untuk itulah GPAN berusaha membantu Aparat dalam menjauhkan pengaruh Narkoba dari NKRI, utamanya di Bumi Sai WAWAI.

Untuk itu, Dirinya berharap agar kerja sama dengan Pihak ketiga tetap harus di jaga, sebab dengan perhatian Merekalah roda Organisasi GPAN Metro bisa berjalan, pungkas Ratrimisni Melurindra.

Ketua DPD GPAN Metro Ahmadi, yang juga Anggota DPRD Metro berharap pencegahan harus dilakukan melalui Diri sendiri terlebih dahulu. Baru dilanjutkan kepada Orang lain Dia berharap program pencegahan Penggunaan Narkoba dapat menekan angka penyalahgunaan Narkoba khususnya di Bumi Sai WAWAI.

“Saya tekankan pencegahan kepada Diri sendiri yang paling utama, selanjutnya baru kepada Masyarakat luas” papar Ahmadi.

Oleh sebab itu, cara adalah dengan melakukan pencegahan, trik di lapangan terserah Petugas di lapangan, salah satu contohnya, Pengurus GPAN Metro, bahwa program ini bisa dilakukan pada tingkatan sekolah minimal SMP. Sehingga pencegahan melalui sekolah itu lebih baik, sebab Siswa sekolah saat ini merupakan Calon Pemimpin di masa mendatang. Sehingga Dirinya berharap roda Organisasi bisa berjalan sesuai visi misinya.

“Siswa yang saat ini sedang menempuh pendidikan merupakan Calon Pemimpin Bangsa di masa mendatang” pungkas Ahmadi. (Ril)