oleh

UPTD SMPN 9 Metro Terima Penghargaan Sebagi Sekolah Adiwiyata Tingkat Kota Madya

Sekilasindonesia.id ||KOTA METRO – UPTD SMPN 9 Metro di nobatkan sebagai Sekolah Adiwiyata dan Menerima penghargaan dari Pemerintah Kota Metro Tahun 2022.

Agus Susetyo, S.Pd dalam keterangannya, saat di konfirmasi Awak Media Sekilasindonesi.id di ruang kerja, Selasa (6/09/2022) Pagi.

Menurut Agus Susetyo, S.Pd sekolah Adiwiyata adalah suatu upaya membangun program atau wadah yang baik dan ideal untuk mendapatkan ilmu pengetahuan dan berbagai norma serta etika yang dapat menjadi dasar manusia menuju terciptanya kesejahteraan hidup untuk cita-cita. pembangunan berkelanjutan. Adiwiyata merupakan nama program pendidikan lingkungan hidup.

“UPTD SMPN 9 Metro, berdasarkan sudah di tunjuk dari Pemerintah Kota Metro, sebagai salah satu sekolah Adiwiyata Tingkat Kota Madya Kota Metro, maka sebisa mungkin kedepan kita akan mengikuti sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi,” ucap Agus Susetyo, S.Pd .

Lebih Lanjut Kepala UPTD SMPN 9 Agus Susetyo, S.Pd kembali menjelaskan,” mudah-mudahan kedepan SMPN 9 ini, bisa mewujud ke Adiwiyata pada Tingkat Provinsi dan tentunya tidak gampang semudah membalikkan tangan tentu perlu dukungan dari setiap Stakholder kita di ada SMPN 9 ini, dan saya sebagai pimpinan dan sebegai suritauladan yang harus saya tanamkan,” pungkasnya.

Di ketahui dalam membangun SMPN 9 untuk menjadi sekolah Adiwiyata salah satunya langkah yang rutin yang di laksanakan adalah penghijauan ruangan, memamfaatkan area ruang yang kosong dan di tanami dengan berbagai tumbuhan hijau. (Ril)