oleh

Sukses Amankan Unras BBM Secara Humanis,Kapolres Maros Didoakan Peserta Unras Jadi Kapolda

Sekilasindonesia.id.MAROS-SULSEL,Kapolres Maros, Polda Sulawesi selatan, AKBP Awaludin Amin Sik menjadi perbincangan warganet atas tindakannya mengawal dan mengamankan unjuk rasa mahasiswa dan masyarakat dengan cara humanis dalam video yang viral di media sosial.

Video berdurasi 32 detik tersebut menampilkan dirinya yang memasuki ruangan rapat utama kantor DPRD Maros yang disambut tepuk tangan dan Apresiasi dari para mahasiswa dan pengunjuk rasa yang memenuhi ruangan tersebut.

Dengan berjalan ke arah mimbar,nampak sejumlah anggota dewan yang berdiri memberikan tempat untuk Kapolres Maros AKBP Awal.

Menanggapi hal itu, Kapolres Maros AKBP Awal melalui Kasubsi Penmas Ipda Wahidin,Selasa (6/9/2022) mengatakan bahwa dalam mengawal dan mengamankan unjuk rasa mahasiswa dan masyarakat tersebut, personel Polres Maros mengedepankan upaya persuasif dan humanis.

“Upaya persuasif dikedepankan dalam mengawal dan mengamankan kegiatan tersebut, kami menugaskan seluruh Polwan Polres Maros sebagai tim negosiator,” ujar Wahidin.

Dalam pengawalan humanis tersebut, Kapolres Maros juga turun langsung mengawal dan memimpin pengamanan.

Selain menjamin keamanan pada saat melakukan unjukrasa,Polres Maros juga turut membagikan air mineral kepada pengunjuk rasa.

“Silakan sampaikan aspirasi namun tetap tertib dan menjaga kondusivitas Kabupaten Maros yang kita cintai ini,” kata AKBP Awal.

Aksi Kapolres Maros dalam mengawal dan mengamankan unjuk rasa mahasiswa dan masyarakat mendapatkan tanggapan positif dari massa mahasiswa.

Dalam video tersebut Kapolres Maros diteriaki dengan doa semoga jadi Kapolda dan diamini pengunjukrasa yang lainnya.

“Hidup Kapolres,hiduppp,semoga jadi Kapoldaaa”teriak massa pengunjuk rasa.

Video tersebut telah diunggah di media sosial official Polres Maros dimedia instagram,Salah seorang warganet dengan akun ibnarafathlnd menyampaikan “keren nih kapolres Maros” dilampirkan emoticon.

Sementara warganet lainnya dengan akun ysrmrs menyampaikan “Pak kapolres terbaik, semoga dalam lindungan Allah SWT,” ujar warganet.