oleh

Akibat Ngedar Sabu, Tersangka Pebri Terancam 20 Tahun Penjara

Sekilasindonesia.id ||BANGKA SELATAN –Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Bangka Selatan berhasil mengamankan Pebri Riyansah alias Riyan yang beralamat jalan Suhaili Toha Kelurahan Tanjung Ketapang kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan.

Tersangka Pebri Riyansah Alias Riyan yang merupakan Bandar Sabu sekaligus pemakai ini di tangkap pada Senin malam (5/9/2022) sekira pukul 22.30wib saat hendak melakukan transaksi di jalan Kemakmuran Gang Merbau Kelurahan tanjung ketapang kecamatan Toboali.

Kasat Narkoba Iptu Husni Afriansyah Seizin Kapolres Bangka Selatan AKBP Joko Isnawan mengatakan Penangkapan tersebut berawal dari adanya laporan masyarakat, bahwa di daerah tersebut sering terjadi transaksi Narkoba.

“Pada hari senin (5/9/2022) sekira Pukul 22.30wib Kami mendapatkan informasi Dari masyarakat bahwa di daerah tersebut sering di lakukan pelemparan bahan jenis Sabu,” Kata Iptu Husni.

Dengan adanya informasi tersebut kata Iptu Husni anggota langsung Bergerak Untuk melakukan patroli dan berhasil mengamankan tersangka beserta barang bukti sabu sebanyak 6.0gram.

“Pada saat anggota datang ke lokasi tersebut, Anggota berpapasan dengan tersangka yang sedang melakukan pelemparan Bahan, lalu tersangka langsung kami amankan Dan di temukan lah barang bukti berupa Satu Bungkus plastik klip Sedang berisikan kristal bening Dengan berat 6.0gram Yang di duga sabu, 1 plastik klip besar kosong, 1 plastik klip sedang kosong, 1 buah HP, dan barang bukti lainnya,” Ungkap Iptu Husni.

Untuk tersangka sendiri beserta barang buti sudah kami amankan ke Mapolres Bangka Selatan guna penyelidikan lebih lanjut.

“Atas Perbuatan yang di lakukan tersangka akan dijerat pasal 114 ayat (2) atau pasal 112 ayat (2) Undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman Hukuman Kurang Lebih 20 tahun penjara,” Ujarnya.

(Riki.s)