oleh

Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme Kodim 0429/Lamtim Gelar Upacara Bendera Mingguan

Sekilasindonesia.id ||LAMPUNG TIMUR – Komando Distrik Militer (Kodim) 0429/Lamtim menggelar upacara pengibaran bendera (mingguan) yang Bertempat di Lapangan Apel Makodim, Jl. Soekarno-Hatta, Mataram Marga, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur, Senin (5/9/2022).

Upacara yang digelar rutin setiap minggu tersebut diikuti oleh seluruh jajaran anggota TNI AD Kodim 0429/ beserta para PNS dilingkungan Kodim.

Adapun petugas upacara bendera di jabat oleh, Inspektur Upacara (Irup) Kapten inf M. Syadri, Komandan Upacara (Dan Up) Lettu Arm. J. Sigit Indratno, Perwira Upacara (Paup ) Pelda Agung, Pengibar Bendera Merah Putih Anggota Provost Kodim Serda Bambang, Serda Tri Haryono dan Koptu Budi H, sementara petugas pengucap Sapta Marga Serda Agus. S.

Dalam keteranganya, Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH menyampaikan upacara bendera mingguan yang rutin digelar adalah dalam rangka memupuk jiwa nasionalisme, patriotisme dan kejuangan para Prajurit Kodim.

“Dimana pada kegiatan uapacara kita melaksanakan penghormatan kepada Sang Saka Merah Putih yang dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme bagi prajurit”, ujarnya.

“Di samping itu dengan selalu mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit. Upacara bendera ini juga untuk mengingatkan kembali akan kedisiplinan Prajurit dan PNS tentang peraturan pelaksanaan upacara mulai dari PBB (Peraturan Baris-Berbaris), Peraturan Penghormatan Militer (PPM) dan ketentuan penggunaan Seragam Angkatan Darat (Gamad) yang benar”, pungkasnya.

_Tarmuji_