oleh

Tingkatkan Nilai Religius, KKN UHO Di Atula Gelar Festival

SULTRA, SEKILASINDONESIA.ID – Kelompok KKN Reguler Universitas Halu Oleo di kelurahan Atula Kecamatan Ladongi Kabupaten Kolaka Timur mengelar lomba.

Koordinator KNN, Herman menyampaikan jika jumlah peserta KKN sebanyak 15 Orang, terdiri dari 5 Orang laki-laki dan 10 orang perempuan. Dirinnya bersama rekan-rekannya sepakat mengadakan lomba festival anak soleh pada tanggal 3-4 September nanti di Masjid Nurul Yaqin di Kelurahan Atula.

“Kegiatan ini ada beberapa lomba di antaranya ada indoor dan outdoor . Sesuai dengan tema kegiatan “mewujudkan anak-anak yang bertalenta dan berkompetensi”, disisi lain agar mempererat tali silaturahmi mahasiswa KKN reguler Universitas Halu Oleo dengan anak-anak maupun masyarakat di kelurahan Atula,” ujar Herman, Senin (05/09/2022).

Sementara itu, Denis Saputra selaku Ketua panitia festival anak soleh mengatakan kegiatan ini lakukan karena melihat antusias anak-anak di kelurahan Atuala sangat tinggi terhadap kegiatan-kegiatan yang ada. Di sisi lain juga, agar dapat berinteraksi langsung dengan dengan anak anak yang baru beranjak dewasa ini.

“Kegiatan festival anak soleh ini dibuka langsung sekretaris camat Bapak Harianto S.p di Kecamatan Ladongi, dan dihadiri juga pengurus mesjid Nurul Yaqin beserta Kepala kelurahan Atula, ibu sitti Nuryakin Kadir S.sos,” ungkapnya.

Perlu diketahui, kegiatan ini berlangsung di mesjid nurul yaqin kurang lebih dua hari, adapun lomba-lomba yang di adakan yaitu indoor dan outdor.

“Untuk indoor ada 4 jenis perlombaan Adzan, Tilawah, Tartil, Doa dan surat surat pendek. Sedangkan outdoor ada 4 jenis perlombaan Makan kerupuk, Balap karung, balap kelereng, tarik tambang, yang semua di ikuti anak anak yang ada di kelurahan Atula. Dengan adanya kegiatan ini harapan besar dari panitia kegiatan agar anak anak usia dini ini, bisa terhindar dari hal hal yang berbau negatif,” tutupnya.

Penulis: LM Sacriel