oleh

Pasca Kenaikan BBM, Polres Basel Kerahkan 54 Personil untuk Memantau di 10 SPBU dan APMS di Basel

BANGKA SELATAN – Polres Bangka Selatan Kerahkan sebanyak 54 personil untuk pengamanan dan memantau pelayanan di 10 stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan 1 Agen Premium dan Minyak Solar (APMS), yang ada di wilayah Bangka Selatan, Sabtu (3/9/2022) pagi.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Joko Isnawan Mengatakan Hal tersebut dilakukan untuk antisipasi terjadinya penyalahgunaan BBM di setiap SPBU Dan APMS yang ada di wilayah Hukum Polres Bangka Selatan.

“sesuai dengan Atensi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, beberapa waktu lalu, kami memerintahkan seluruh jajaran untuk melakukan pemantauan dan pengamanan di setiap SPBU dan APMS untuk mengantisipasi terjadinya penyalahgunaan di setiap SPBU,” Kata Kapolres AKBP Joko Isnawan.

Ia juga memerintahkan kepada seluruh Anggotanya untuk memantau dan mengecek setiap kendaraan yang melakukan pengisian BBM setiap SPBU.

“Dari hasil Laporan yang saya dapatkan dari para Anggota, situasi pada saat ini di setiap SPBU masih aman dan kondusif,” Jelasnya.

Kemudian ia juga menghimbau kepada Pihak SPBU dan Pihak APMS yang ada di wilayah Bangka Selatan Untuk tidak melayani pembelian yang menggunakan tanki Modif atau tidak standar dengan jumlah yang besar.

“Saya tak segan-segan untuk menindak tegas bagi siapa saja yang melanggar dan melakukan penyalahgunaan BBM serta melayani pembelian menggunakan tanki modif/tidak standar,” Tegas Kapolres AKBP Joko Isnawan.

(Red)