oleh

SMKN 5 Pinrang Bersama Puskesmas Bungi Duampanua Gelar Pemberian Tablet Penambah Darah

PINRANG,- SEKILAS INDONESIA – Remaja putri dalam hal ini peserta didik di sekolah termasuk salah satu yang rentan yang dapat mengalami anemia, melalui Gerakan Bersama Minum Tablet tambah darah bagi Remaja Putri yang telah dilaunching Gubernur Sulawesi Selatan Bapak Andi Sudirman Sulaiman ST, maka UPT SMKN 5 Pinrang bekerjasama dengan Puskesmas Bungi di Kecamatan Duampanua melasanakan kegiatan Pemberian tablet tambah darah (Fe) pada hari Jum’at 02 September 2022 di SMKN 5 Pinrang.

Menurut Kepala UPT SMKN 5 Pinrang, Munir Amir, SP., M.Si yang didampingi Wakasek Kesiswaan Drs.Abdul Rahim,M.Pd kegiatan ini rutin dilaksanakan pada Jum’at pekan pertama setiap bulan, diikuti peserta didik Putri Kelas X dan Kelas XI, dan untuk kelas XII sekarang ini sedang melaksanakan PKL di DUDIKA menurutnya peserta didik kami sangat antusias mengikuti kegiatan ini apalagi ada kegiatan tambahan berupa pemeriksaan tekanan darah, HB, gula darah dan penyuluhan kesehatan.

Sementara Kepala Puskesmas Bungi, dr.Nyoman Sidiati, M.Kes mendukung program ini kami siapkan Petugas kesehatan yang akan turun ke sekolah setiap bulan, hari ini kami turunkan 7 orang petugas yang dipimpin Sub Program Ibu Husrah, S,Kep.NS.

Lanjutnya kegiatan ini bisa mencegah terjadinya anemia pada remaja putrid khususnya usia sekolah, tentu tubuh mereka akan lebih siap saat menstruasi karena asupan zat besi. Seperti diketahui bersama akibat anemia pada remaja putri adalah terganggungnya pertumbuhan dan perkembangan, kelelahan, menurunkan fungsi dan daya tahan tubuh serta lebih rentan terhadap keracunan, kuncinya.#